Prediksi Pertandingan Bayer Leverkusen vs RB Leipzig

oleh -161 views

ATJEHDAILY- RB Leipzig akan melanjutkan perjalanan mereka saat menghadapi Bayer Leverkusen pada Sabtu sore.

Red Bulls memenangkan empat pertandingan tandang terakhir mereka musim lalu dan meraih tujuh pertandingan tanpa kekalahan, tetapi Leverkusen telah solid di kandang sendiri pada tahun 2020, memenangkan enam dari delapan pertandingan di BayArena.

Banyak yang bertanya-tanya bagaimana Leipzig akan mengatasi setelah kehilangan Patrick Schick dan pencetak gol rekor klub Timo Werner di musim panas, terutama di belakang istirahat musim panas yang dipersingkat.

BACA..  Prediksi Pertandingan Barnsley vs Watford

Pertanyaan itu dijawab dengan cukup tegas pada akhir pekan pembukaan karena semifinalis Liga Champions musim lalu meremehkan Mainz 05 dalam kemenangan kandang 3-1.

Emil Forsberg membuka skor dari titik penalti, sementara Yussuf Poulsen dan Amadou Haidara juga mencetak gol saat Leipzig langsung mencetak gol.

BACA..  Prediksi Pertandingan Borussia Monchengladbach vs RB Leipzig

Red Bulls sekarang hanya kalah satu kali dari 16 pertandingan Bundesliga terakhir mereka – 2-0 melawan Borussia Dortmund menjelang akhir musim lalu – dan membanggakan laga tandang yang mengesankan itu.

Perjalanan ke BayArena ini akan menjadi perjalanan yang sulit bagi pasukan Nagelsmann, bagaimanapun, karena Leverkusen hanya kalah dalam pertandingan kandang pertama mereka dalam satu musim sebelumnya.

Musim 2020-21 Die Werkself dimulai dengan sedikit lambat akhir pekan lalu, setelah ditahan imbang tanpa gol di Wolfsburg.

Seperti Nagelsmann, Peter Bosz juga harus mengatasi hilangnya beberapa penyerang kunci, dengan Kevin Volland dan Kai Havertz masing-masing berangkat ke Monaco dan Chelsea.

Bayer menangkap Schick dari Roma selama musim panas, dan akan ada banyak fokus padanya akhir pekan ini melawan tim yang diwakilinya musim lalu.

Menjadi satu lebih baik dari finis di urutan kelima musim lalu akan menjadi tujuan Bosz, tetapi timnya harus meningkatkan penampilan pekan lalu jika mereka ingin mencapai itu.

Ini juga bukan pertandingan yang cenderung dilakukan Leverkusen dengan baik, hanya memenangkan satu dari delapan pertemuan liga terakhir mereka dengan Leipzig – 4-1 di BayArena pada April 2018.

Faktanya, Leverkusen tidak pernah memenangkan satu pun dari empat pertandingan kandang Bundesliga melawan Leipzig – rekor terburuk mereka melawan tim mana pun di divisi ini.

Schick, yang diberi waktu 30 menit berjalan dari bangku cadangan akhir pekan lalu tetapi tidak bisa menemukan gol terobosan, akan mendorong untuk memulai melawan mantan timnya.

Jika itu masalahnya, pemain internasional Argentina Lucas Alario akan menjadi pemain yang memberi jalan bagi tim tuan rumah.

Leon Bailey adalah pemain lain yang bisa kembali ke starting lineup akhir pekan ini, sementara Nadiem Amiri dan Jonathan Tah dan Wendell juga ada dalam pemikiran Bosz.

Adapun Leipzig, mereka mendapatkan layanan dari striker Norwegia Alexander Sorloth awal pekan ini dan bisa memberinya debut Bundesliga di BayArena.

Benjamin Henrichs dan Hwang Hee-chan, pemain lain yang bergabung musim panas ini, dapat dipanggil kembali ke starting XI setelah diperkenalkan dari bangku cadangan terakhir kali. Poulsen dan Forsberg masing-masing telah mencetak tiga gol Bundesliga melawan Leverkusen, yang lebih banyak dari pemain lain di pertandingan ini.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Bayer Leverkusen: Hradecky; L. Bender, S. Bender, Tapsoba, Sinkgraven; Wirtz, Aranguiz, Demirbay; Bellarabi, Schick, Diaby

RB Leipzig: Gulacsi; Klostermann, Upamecano, Halstenberg; Haidara, Sabitzer, Kampl, Angelino; Olmo, Forsberg; Poulsen.