Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Gampong Ranto Panyang Juli Gelar Vaksinasi Tahap ke Dua

oleh

Bireuen (AD) Gampong Ranto Panyang, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen yang sukses menggelar serbuan vaksinasi tahap pertama, kembali melaksanakan kegiatan yang sama untuk tahap ke dua di Kantor Geuchik setempat, Rabu (25/8).

Dalam Vaksinasi yang melibatkan sejumlah tenaga Medis dari Puskesmas Juli I, para nakes tersebut melayani warga masyarakat yang datang satu persatu ke tempat penyuntikan vaksin sinovak sampai menjelang sore harinya.

Menurut Geuchik Ranto Panyang, Zahri AR Kepada media ini mengatakan vaksinasi yang dilaksanakan pihaknya merupakan tahap ke dua setelah melaksanakan vaksinasi yang pertama pada, Juli bulan lalu yang dalam vaksinasi tahap awal itu, berhasil disuntik sebanyak 161 orang. Sedangkan pada tahap ke dua inia telah disuntik vaksin sebanyak 121 orang.

Dalam vaksinasi yang digelar di kantornya, turut menghadiri i forkonpincam Juli, Kapus I Juli, serta diikuti masyarakat setempat. Pihaknya merasa yakin jika warga Ranto Panyang akan segera terbebas dari virus tersebut, menyusul warganya telah memiliki kekebalan tubuh mencapai puluhan persen, karena telah memvaksin dirinya dalam dua tahap. “banyak warga kami, yang melakukan vaksinasi di tempat lain, misalnya di Puskesmas Juli, dan penyuntikan kali ini, merupakan tahap II,” urai Geuchik Zahri. (Maimun Mirdaz).