banner 700250

Pengurus DPP FORBA Periode 2020-2023 Dikukuhkan

oleh -330 views

Banda Aceh (AD)- Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Forum Relawan Bansigom Aceh (DPP FORBA) periode 2020-2023 dikukuhkan, Selasa 25 Agustus 2020 di Anjong Mon Mata.

Acara pengukuhan ini, turut dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Aceh, Mahdi Efendi mewakili Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, para pejabat dari Pemerintahan Aceh dan Pejabat Pemko Banda Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Yusri, ST selaku pendiri FORBA mengukuhkan sekaligus menyerahkan langsung Pataka FORBA kepada Ketua Umum DPP Muktarudin Maop yang turut didampingi dewan penasihat.

BACA..  Kapendam IM : TMMD Pengabdian Untuk Negeri

Plt Gubernur Aceh dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Badan Kesbangpol Aceh menyampaikan selamat atas pengukuhan DPP FORBA Aceh periode 2020-2023.

Lanjut Mahdi mengatakan, program pembangunan yang telah dan sedang dijalankan oleh Pemerintah Aceh, semuanya bertujuan untuk menuju Aceh yang lebih baik dan sejahtera.

BACA..  Ibu TP PKK Bireuen Ikut Bimtek

Selama beberapa tahun kebelakang, ada banyak hal positif yang telah tercapai. Namun masih ada juga yang diperlukan perbaikan disana-sini. Untuk itu, butuh kerja keras dari semua elemen masyarakat.

“Mari kita bekerjasama memajukan Aceh, karena pembangunan tidak dapat hanya dilakukan pemerintah atau kalangan terbatas saja. Pemerintah perlu partisipasi dengan banyak pihak, termasuk FORBA,” ungkap Mahdi saat membacakan sambutan Plt Gubernur.

Selain itu, ia juga menyebutkan, melalui momentum ini, pemerintah mengajak semua pihak untuk saling mendukung demi tercapainya visi misi, tujuan dan sasaran pembangunan Aceh.

“Masih banyak yang harus kita lakukan dan tugas kita belum usai, tetapi dengan gotong royong, kita semua optimis dapat tercapai,” pungkasnya.

Usai dikukuhkan, Ketua Umum DPP FORBA menyampaikan, Ormas ini bergerak di bidang pemberdayaan ekonomi, sosial, dan kemanusiaan.

Hari ini, FORBA dikukuhkan dan sudah menjadi Ormas dan kita siap mendukung berbagai program pemerintah, terutama 15 program pemerintah Aceh.

“FORBA siap mengawal, mengawasi, serta mendukung 15 program Aceh Hebat,” kata Muktarudin Maop.

Sebelumnya Ketua Panitia, Niazri, ST dalam laporannya menyebutkan, saat ini telah terbentuk Cabang FORBA di 23 Kabupaten/Kota.

“Dikarenakan beberapa hal, salah satunya Pandemi Covid -19 yang masih tinggi di beberapa daerah di Aceh, seluruh DPW FORBA Kabupaten/Kota berhalangan hadir. Maka mandatnya akan kita kirimkan,” kata Niazri.

Setelah kegiatan pengukuhan, selanjutnya Ketua Umum DPP FORBA menyerahkan mandat untuk diserahkan kepada 23 Kabupaten/Kota,

“Kepada pemegang mandat, Muktarudin meminta untuk segera menyusun pengurus DPW agar dapat segera dikukuhkan oleh DPP FORBA,” pintanya.

Berikut nama-nama pengurus DPD FORBA yang baru dikukuhkan.

Pendiri : Yusri.ST.

Dewan Penasihat : Drs.Zamzami , Abati Syakya , drh.Nasir Gurumud , Marwan Sufi , H.Bahrum Abubakar, A Munir Noer.

Dewan Pengawas : Muhibbusabri (Abu Seulimum) , Abdussamad (Abu Samad)

Pengurus :

Ketua Umum : Muktaruddin (Maop)

Ketua Harian : Muklis

Sekretaris Umum : Agus Mulyadi, ST

Sekretaris Harian : Chantika Aisyah Feviyussa , ST.

Bendahara Umum : Mustafa Hamid.

Bendahara Harian : Yustini.

Devisi – Devisi.

Devisi Penelitian dan Pengembangan : Yusri , ST.

Devisi Hukum dan Advokasi : Hendrawan Sofyan , SH,MH.

Devisi Humas , Dokumentasi & Publikasi : Ervanda , SE.

Devisi Pendidikan , Kaderisasi & Mobilisasi Massa : Sarifuddin Tailah.

Devisi Keagamaan , Adat istiadat & Budaya : Niazi , Spdi.

Devisi Pertanian , Kehutanan & Lingkungan Hidup : Firdaus.

Devisi Kesehatan : T. Anjuransyah , SE.

Devisi Pemuda dan Olahraga : Muhammad Rizal.

Devisi Perdagangan & Industri ; Syarial

Devisi Perikanan & Kelautan : Muslem.

Devisi Perencanaan & Infrastruktur : Setiawan Abdalla , Amd.

Devisi Pariwisata : Ferizal.

Devisi Pencegahan Narkotika : Masykur , Spd.

Devisi Dewan Usaha & Kesejahteraan Sosial : Kurniawan.

Devisi Pengembangan Sumberdaya Mineral  : Muhammad Irham.

Devisi Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak : Dewi Asmara. (R)