banner 700250

Pembangunan Jembatan Alur Baung Dikerjakan Asal Jadi dan Terindikasi Markup

oleh -220 views

KUALASIMPANG (AD) – Proyek pekerjaan pembanggunan jembatan didusun Suka Damai Kampung Alur Baung, Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Terkesan asal jadi dan terindikasi markup. Pembangunannya bersumber dari anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2020.

Pembangunan jembatan yang menelan anggaran sebesar Rp100 juta Rupiah dari ADD tersebut, memang ada indikasi kecurangan dari teknis pengerjaannya.

Seorang warga, Hadi 50 tahun (bukan nama sebenarnya), dikatakan, jika melihat secara riil pekerjaanya dengan anggaran seperti tersebut, bisa membangun tiga jembatan yang sama dengan anggaran Rp100 juta rupiah.

BACA..  Kondisi Jalan Ke Seuneubok Lhong Sangat Menggemaskan

“Ini akal akalan perangkat desa, mosok jembatan seperti ini anggarannya Rp100 juta rupiah, jika dilihat, dengan anggaran segitu bisa membangun tiga jembatan yang sama seperti ini,” jelas Hadi.

Sementara Datok Penghulu (kepala desa) Asep yang coba dikonfirmasi atjehdaily.id, dengan mendatangi kerumahnya, tidak ada ditempat. Begitu juga Sekretaris Desa-nya tidak berada ditempat.

BACA..  Tim Peucrok Berikan Sanksi Bagi Pelanggar Protkes Covid-19

Dari amatan, sepertinya Datok Penghulu dan Sekretaris Desa-nya mengetahui kedatangan wartawan dan mencoba untuk menghindar dan terkesan lepas tanggung jawabnya.

Hasil pekerjaan dilapangan terlihat jembatan yang baru saja selesai dikerjakan ditinggalkan begutu saja tanpa ada timbunanan tanah di adbutmen penyeberangannya terlihat hanya dengan menggunakan papan penyeberangan sehingga agak sulit untuk digunakan dan dilintasi oleh para pengguna jalan kususnya yang menggunakan kendaraan roda dua.

Hingga berita ditayangkan, wartawan belum dapat menghubungi datok serta perangkatnya untuk dimintai keterangannya. (Zulherman)