banner 700250

H Mukhlis Terpilih Sebagai Ketua

oleh -355 views

Bireuen (AD) – Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golongan Karya (Golkar) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Ke VI Bireuen yang diselenggarakan Gedung AAC Ampoen Chiek Peusangan, Universitas AL Muslim Bireuen, Senin 24 Agustus 2020. H Mukhlis, A.Md terpilih sebagai ketua partai Golkar Bireuen periode 2020-2025.

Mukhlis ditetapkan sebagai ketua Golkar Bireuen secara Aklamasi saat Musda melalui Panitia Pengarah Steering Committe (SC) yang dipimpin oleh Ketua H Yusri Abdullah, S.Sos, Wakil Ketua Drs Munzir Amin, H Muhammad Amin AR, Sekretaris Fajri Fauzan, SE dan Panitia Pelaksana Organizing Committee(OC), diketuai oleh Teuku Muhammad Mubaraq, Wakil Ketua Syauqi Futaqi, S.Fil, Wakil Teuku Marzuki, Sekretaris Iskandar Is., S.Pd, MH.

Teuku Muhammad Mubarak saat ditemui oleh media mengatakan proses pemilihan ketua Golkar Bireuen berjalan dan sesuai dengan mekanisme AD/ART Partai Golkar dengan menetapkan saudara H Mukhlis A.Md, sebagai Ketua DPD II Golkar Bireuen masa bakti periode 2020 hingga 2025.

“Alhamdulillah Musda Golkar DPD II Bireuen kali ini terlaksana secara sukses dan lancar serta tertip dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19”, Katanya Teuku Muhammad Mubarak kader Golkar Bireuen.

Forum Musda DPD II Golkar Bireuen dilaksanakan secara resmi dan disepakati oleh para peserta forum yang menggunakan hak pilih, dalam pilihan tersebut H Mukhlis memperoleh 23 suara.

Dari 23 suara yang diperoleh H Mukhlis diantaranya 2 suara dari ketua DPD I Golkar Aceh, 17 suara dari pengurus DPD II Bireuen meliputi pimpinan kecamatan, 2 suara dari organisasi partai, dan ditambahkan 2 suara lagi dari AMPB (Angkatan Muda Partai Golkar) sedang 2 suara lagi tidak sah alias rusak, sebut ketua Organizing Committee T Muhammad Mubaraq yang didampingi oleh Wakil Ketua T Marzuki

“30 hari kedepan setelah pasca pelaksanaan Musda Ke VI, DPD II Golkar Bireuen seluruh posisi para pengurus baru akan disusun kembali oleh tim Formatur Golkar Aceh,” ujarnya T Muhammad Mubaraq.

Pantau media diacara tersebut, Musda dibuka langsung oleh ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Aceh, Teuku Muhammad Nurlif. Turut hadir pada acara tersebut Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi, Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar S.Soa dari unsur Forkopimda Bireuen dan beberapa perwakilan ketua Partai Politik Nasional serta utusan Partai Politik Lokal serta Rektor Umuslim Peusangan Bireuen dan Rektor UNIKI Bireuen, Ilham Akbar ST Ketua Poros Muda Aceh.

Sidang Musda Golkar Ke VI dipimpin oleh Roy Fahlevi perwakilan DPD I Aceh dan didampingi oleh Teuku Muhammad Mubaraq perwakilan DPD II Bireuen dan tiga lainnya dari unsur pengurus partai Pimpinan Kecamatan dan sayap partai.(Iqbal).