Muspika dan UPTD Puskesmas Kembali Gelar Sosialisasi Vaksinasi Massal

oleh -105 views

Bireuen (AD) Muspika Kecamatan Juli yang bekerja sama dengan UPTD Puskesmas kembali menggelar sosialisasi dan vaksinasi massal bagi warga Gampong Juli Meunasah Jok, Kamis (24/4).

Sosialisasi dan vaksinasi yang diikuti warga desa Meunasah Jok, sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19, yang kian merebak saat ini, yang hal itu sesuai instruksi Pemerintah, agar semua jajaran, baik di tingkat Kecamatan Desa/Kelurahan hingga menyasar berbagai elemen guna memaksimalkan vaksinasi dan juga sosialisasi protokol kesehatan dilingkungan masyarakat.

Kegiatan tersebut dipantau langsung Camat Juli, Doly Mardian SE, MSM, didampingi Kapolsek Juli IPTU Fajriadi SH, serta Danramil saat pelaksanaan Vaksinasi massal di Posko Covid /PPKM Gampong Juli Meunasah Jok.

Camat Juli, Doli menjelaskan, kegiatan vaksinasi yang menyasar seluruh masyarakat dalam wilayah Kecamatan Juli ini juga sebagai bentuk sosialisasi mengampanyekan memberi pemahaman kepada masyarakat, jika vaksin ini, aman dan halal.

” Warga warga tidak takut dengan penyuntikan vaksin Covid-19.selain tidak ada efek negatif dalam penggunaan vaksin tersebut, selain itu, petugas juga melakukan vaksinasi sesuai SOP-nya,” sebut Camat Doli.

Sementara itu, Geuchik Gampong Juli Meunasah Jok Muhammad Azhar menyampaikan pihaknya ikut berperan dalam memfasilitasi vaksinasi massal ini, yang dipusatkan di desanya, yang turut berkordinasi dengan perangkat / satgas Gampong, agar dapat berpartisipasi dengan memantau pelaksanaan kegiatan tersebut, agar berjalan dengan lancar dan tidak menggangu aktifitas pelayanan publik lainnya.

Dikatakan, warga sangat antusias untuk ikut serta dalam kegiatan yang digelar di posko Covid / PPKM Gampong Juli Meunasah Jok, tepatnya di kantor Geuchik dimana pelaksanaan vaksinasi dan sosialisasi ini digelar selama satu hari yang diikuti oleh para warga, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan” Kata Geuchik Azhar didampingi Sekdesnya. (Maimun Mirdaz).