Peringati HUT ke 54 DPRK dan Pemko Sabang Laksanakan Rapat Paripurna

oleh -74 views
Pose bersama Wali kota Sabang, ketua dan anggota DPRP setempat dan unsur forkopimda Kota Sabang, usai mengikuti rapat paripurna istimewa memperingati Hut Kota Sabang ke 54 tahu. Foto: Jalaluddin, SKY.

Sabang (ADC) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 54 Kota Sabang, Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) dan Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, Senin, 24 Juni 2019 melaksanakan rapat paripurna di gedung DPRK Sabang.

Ketua DPRK Sabang Muhammad Nasir pada pembukaan rapat paripurna HUT Kota Sabang ke 54 tahun 2019 mengatakan, atas nama pimpinan sidang dan anggota dewan menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada undangan yang hadir dalam mengikuti kegiatan HUT Kota Sabang ke 54 tahun 2019, sekaligus mengucapkan selamat kepada Pemko Sabang, yang komplek telah mendapatkan WTP sebanyak 7 kali berturut turut dari BPK RI.

Seiring dengan bergantinya waktu, tidak terasa Kota Sabang tepat berusia 54 tahun yang merupakan rentan yang panjang sebagai romantika sejarah, mari jadikan sejarah ini penuh makna dan hikmahnya.

Rasa cinta dan rasa memiliki Kota Sabang hendaknya terpatri dalam diri sendiri dan harus kita implementasikan dalam bentuk kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas demi kemajuan Sabang., kata Ketua DPRK Muhammad Nasir.

BACA..  PDA Resmi Berganti Nama Menjadi Partai Darul Aceh

Sementara Wali Kota Sabang Nazaruddin S.Ikom menyampaikan, baik atas nama pribadi maupun Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada anggota Dewan atas terlaksananya kegiatan HUT Kota Sabang ke 54 tahun 2019, semoga peringatan HUT Kota Sabang, kiranya dapat meningkatkan kesadaran dalam membangun sektor pembangunan masyarakat secara menyeluruh., kata Wali Kota.

BACA..  Tim Humas Kanwil ATR/BPN RI Aceh Kunjungi Redaksi Atjehdaily.Id

Ditambahkan, Sabang adalah sebuah kota kecil dan saat ini telah menjelma menjadi salah satu destinasi kota Wisata di Indonesia maupun Internasional, maka diharapkan kepada seluruh SKPK dan masyarakat Kota Sabang, untuk selalu mendukung program pemerintah terutama Visi dan Misi Walikota Sabang.

“Tema HUT Kota Sabang tahun ini yaitu “Melalui Momentum HUT ke 54 kota Sabang dengan semangat kebersamaan kita wujudkan kota Sabang yang religius dan sejahtera”, ujarnya.

Dijelaskan juga, peringatan HUT Kota Sabang ke 54 dapat terlaksana dengan bakk dan sukses karena adanya, dukungan Pemerintah dan masyarakat Sabang, bahkan telah mendapat beberapa penghargaan sebagai Kado HUT Kota Sabang ke 54, seperti berhasi meraih Opini WTP yang ke 7 kali secara berturut turut dari BPK RI Perwakilan Aceh.

BACA..  Buka Rapat, Ketua DPRA: Dinamika Dalam Pembahasan Jadi Referensi

Kemudian, Pemko Sabang juga mendapat akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Sabang menjadi Akreditasi Paripurna.

“Apa yang telah kita raih itu semua tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama masyarakat, Pemerintah Daerah, TNI/Polri termasuk instansi vertikal. Untuk kita harus terus bersyukur atas apa yang telah kita raih”., tutup Wali Kota.

Hadir pada rapat Paripurna HUT Kota Sabang ke 54 tahun 2019 antara lain Wali Kota, Sekda, para SKPK, para petinggi TNI/Polri, tokoh masyarakat, alim ulama dan ormas.(Jalal).