BEM FISIP Unsyiah: Kami Siap Menjadi Intermediary Actor

oleh -104 views

Banda Aceh (ADC)- Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Syiah Kuala, melantik Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di FISIP meliputi DPM, BEM, HMJ serta UKM secara serentak di Aula FISIP Unsyiah, Selasa 25 Juni 2019.

Dalam sambutannya, Teuku Rizza Muly selaku Ketua BEM FISIP Unsyiah yang di lantik mengungkapkan, bahwa BEM FISIP sudah lama rindu akan pesta demokrasi di kampus maroon. Hari ini adalah momentum besar bagi mahasiswa untuk mewujudkan hal tersebut. BEM FISIP juga berkomitmen untuk menjadi wadah pemersatu mahasiswa dan siap mengawal isu sosial dan politik di Aceh khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Hari ini adalah langkah awal bagi kita untuk kembali menjadi laboratorium sosial politik serta episentrum pergerakan di Aceh melalui kajian kajian dan diskusi-diskusi yang mumpuni,” ungkap Rizza dalam siaran persnya kepada media atjehdaily.id, Selasa 25 Juni 2019.

Pria yang juga akrab di sapa Rizza ini mengatakan, BEM FISIP akan tegas dalam menyikapi permasalahan yang ada di internal Unsyiah maupun Aceh secara khusus.

“BEM FISIP siap menjadi garda terdepan sebagai media pengkritisi pemerintah, sebagai pengingat juga siap menjadi mitra apresiasi jika pemerintah menuntaskan janjinya ke masyarakat,” kata Rizza Muly.

Selain itu, ia juga menambahkan, BEM FISIP bisa menjadi wadah dari akumulasi soft skill mahasiswa, Fisip untuk mengembangkan minat bakat mahasiswa semuanya.

“Harapan saya dan teman-teman pengurus, BEM mampu mewadahi semua aspirasi mahasiswa FISIP sesuai dengan nama kabinet BEM FISIP, yaitu, aspirasi karya dengan tagline. “Gaungkan Asa, Gelorakan Karya,” tutup Teuku Rizza Muly. (Ahmad Fadil) 

BACA..  ACT dan MRI Ajak Komunitas Kolaborasi Peduli Korban Erupsi Semeru