Wali Kota: Banda Aceh Nihil Kasus Covid-19, Ini Kesuksesan Bersama

oleh -102 views

 GOOGLE NEWS

Banda Aceh (AD)- Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengungkapkan, Banda Aceh saat ini nihil kasus Covid-19. Katanya, tak ada penambahan angka positif sudah lebih sepekan terakhir. 
“Alhamdulillah, ini berkat ikhtiar dan doa kita semua. Kita rawat bersama dan tetap jaga prokes (protokol kesehatan) setiap saat,” kata Aminullah, Senin, 25 April 2022.
Ia mengungkapkan, berdasarkan rekapan dari Dinas Kesehatan kota, tidak ada penambahan kasus positif, yang sedang dirawat dan meninggal dunia.
“Ini sangat baik. Menunjukkan bahwa upaya yang kita lakukan selama ini berhasil. Tak lepas pula dari tingginya realisasi vaksinasi bagi warga kota. Berkat kesadaran bersama, sehingga Banda Aceh kini aman terkendali,” kata Aminullah.
Di samping itu, wali kota pun terus mengajak warga kota yang belum agar segera melaksanakan vaksin diri.
“Vaksin itu sangat perlu untuk penunjang daya tahan tubuh dari virus corona. Ikut vaksin sama dengan menyelamatkan orang di sekitar kita. Ya minimal dua kali vaksin dulu lah,” ujarnya.
Diketahui dari data KPC PEN, yang menyebutkan Banda Aceh telah mencapai vaksinasi dosis pertama sebesar 122,9 persen, dosis kedua 89,7 persen. Kota Banda Aceh menjadi daerah pertama dengan tingkat vaksinasi tertinggi di Provinsi Aceh. Sedangkan dosis ketiga, Banda Aceh baru mencapai 18,5 persen. (*)