Sabang Marine 2017 Yang Dilaksanakan BPKS  Menjadi Duta Wisata

oleh -85 views
Sabang AP—Pelaksanaan Event Festival Sabang Marine 2017, merupakan ajang promosi yang paling efektif dalam rangka memajukan wisata Indonesia dan Sabang khususnya. Dengan kegiatan yang diikuti seluruh benua, Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) akan menjadikan agenda rutin tahunan yacht tersebut, untuk pengembangan pariwisata.
 
Wakil Kepala BPKS Irwan Fasal, pada temu pers Kamis (20/04/17) dengan wartawan cetak, elektronik dan online di Media Center Sabang Marine mengatakan, dengan kehadiran para yacht maka dapat menjadi duta wisata bagi kalangan komunitas yacht yang kini menjadi kegiatan rutin BPKS., katanya.
Dijelaskan, sebanyak 22 unit yacth dan 54 orang turis sudah tiba mengikuti kegiatan Sabang Merine, maka kita berharap pesertanya  dapat menjadi duta wisata bagi para komunitas yacht dunia. Secara tidak langsung mereka mewakili dari masing-masing benua, ada dari Amerika, Inggris, Nedherland, Australia, New Zealand, Perancis, dari malaysia, Thailand dan Jerman dan Afrika Selatan.
Dengan begitu, Irwan optimis bahwa mereka akan menjadi duta wisata bagi Indonesia khususnya Sabang bagi kalangan komunitas Yacht dunia. Dengan demikian wisata Sabang, akan setara dengan wisata dunia lainnya.
“Oleh karena itu kita perlu memberikan pelayanan yang maksimal kepada mereka dengan cara memperkenalkan objek Wisata Bahari dan juga pesona alam yang masih alami, sesuai kultur Aceh yang mengedepankan syariat”., jelasnya.
Sementara menyangkut dengan rangkaian kegiatan, Ketua Panitia Sabang Marine Festival menyebutkan, Fauzi mengaku bahwa rakaian kegiatan sudah dimulai sesuai jadwal yang sudah dipersiapkan. Untuk hari Rabu (19/4), peserta sudah dimulai mengikuti kegiatan city tour to Lhok Weng.
Dalam temu pers  yang turut dihadiri Deputi Komersial dan Investasi Syarifudin Chan, Ketua Panitia Pelaksana SMF Fauzi Umar, Fauzi Daud, Kepala Pelabuhan BPKS Zulkarnaen, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Kadis Budpar) Zulfi Purnawati. Diminta kepada media untuk tidak bosan-bosan mempromosikan segala kegiatan, tentang kemajuan Sabang kedepan.
“Panitia Sabang Marine pada kegiatan tour ini, peserta di suguhkan tarian kolosal, kegiatan party barbeque dan huburan serta budaya daerah. Pelaksanaan kegiatan dipusatkan di Pelabuhan Marina Lhok Weng, Iboih,” sebutnya.(jalal).
—————————–