Hari Car Free Day Sabang Sukses dan Dikagumi Masyarakat

oleh -69 views

Sabang (ADC) – Pelaksanaan hari Car Free Day atau hari tanpa kendaraan bermotor yang dilaksanakan Minggu (25/0318), di jalan Diponogoro persisnya depan kantor Walikota Sabang berjalan sukses dan dikagumi masyarakat.

Kegiatan yang dipoles dengab olahraga senam masal (jantung sehat) yang dihadiri ribuan peserta dari seluruh unsur dan elemen masyarakat itu, menjadi hari yang dinanti-nantikan masyarakat pulau wisata ini.

Walikota Sabang Nazaruddin dalam sambutannya mengatakan kegiatan Car Free Day dilaksanakan dalam rangka menggalakkan olahraga. Sekaligus untuk melupakan sejenak agar tidak beraktifitas dengan menggunakan kendaraan bermotor dan menjaga kebersihan Kota Sabang sebagai daerah tujuan wisata.

Diharapkan kegiatan hari Car Free Day dapat terus berjalan, karena kegiatan tersebut selain dapat meningkatkan ekonomi bagi pedagang dadakan, dan juga dapat menumbuhkan rasa cinta kebersihan serta olahraga bagi masyarakat.

“Hari ini merupakan hari perdana kita laksanakan Car Free Day dengan paduan olahraga senam jantung sehat, kegiatan yang sangat baik bagi kesehatan ini kiranya dapat berjalan kontiu setiap minggi”., kata Walikota.

Lebih lanjut ditambahkan Pemerintah Kota (Pemko) Sabang mendukung sepenuhnya setiap kegiatan positif seperti Car Free Day ini. Keberhasilan yang dicapai pada kegiatan ini, bukti komitmen dan jerja sama semua pihak yang ajan menjadi solusi guna menciptaka kualitas hidup sehat, sejuk dan bersih.

BACA..  Dishub Aceh Tamiang Tertibkan Parkir Liar di Kota Kualasimpang

Untuk mencapai semua itu, tidak hanya terpaku pada Pemerintah semata tetapi perlu partisipasi aktif masyarakat baik dari unsur komunitas olahraga, unsur sanggar seni maupun unsur lainnya. Hal tetsebut bukan saja menghidupkan suasana pagi minggu, tetapi juga untuk menjadikan Sabang sebagai kota tujuan wisata yang bersih, sejuk, nyaman dan kota olahraga., ujarnya.

Sementara itu salah seorang peserta senam jantung sehat pada hari Car Free Day Tuti Faridah,S.Pd, kepada media ini mengatakan dirinya sangat senang mengikuti kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sebuah program yang cocok dilaksanakan di Sabang sebagai kota wisata.

Diharapkan kedepan dalam pelaksanaannya supaya mendatangkan pedagang yang lebih banyak lagi, agar terlihat lebih ramai dan pesertanya juga akan berlama-lama usai senam. Kemudian, untuk hadiahnya lebih baik dibagi kupon, agar peserta tidak saling rebutan saat nendapat hadiah., harap Cek Gu ini.

Hadir pada hari Car Free Day perdana itu antara lain Walikota Sabang, Sekdako, Danlanud MUS, Kepala BPKS beserta seluruh Deputynya, Kabag Humas dan Umum, Dalanudal, Kasdim 0112/Sabang, Danfasharkan, para perwira TNI, Kasatlantas Polres Sabang, para Kepala Perbankan Se-Kota Sabang, Manager PT.PLN Ranting Sabang beserta karyawannya, para SKPK dan ribuan peserta.(Jalal)