example banner

Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Southampton vs Everton

oleh -529 views

example banner

example banner

ATJEHDAILY – Pemimpin Liga Premier Everton melakukan perjalanan ke St Mary’s untuk menghadapi Southampton pada hari Minggu untuk mempertahankan awal musim yang tak terkalahkan.

The Toffees kehilangan poin pertama mereka musim ini di kandang melawan rival Merseyside, Liverpool akhir pekan lalu, sementara Southampton meraih hasil imbang dramatis 3-3 dengan Chelsea.

example banner

Awal sempurna Everton musim ini mungkin sudah berakhir, dan perjalanan panjang tanpa kemenangan mereka melawan rival lokal Liverpool terus berlanjut, tetapi tidak ada yang mengurangi faktor perasaan baik di sekitar klub saat ini.

Lima pertandingan memasuki kampanye dan The Toffees masih duduk dengan bangga di puncak tumpukan menjelang akhir pekan ini, sudah enam poin lebih baik daripada mereka pada tahap awal yang sama musim lalu.

Pasukan Carlo Ancelotti sekarang akan melakukan perjalanan ke Southampton dengan harapan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan pertama mereka di musim Liga Premier untuk ketiga kalinya, terakhir mencapai itu pada 2013-14.

Ada banyak alasan bagi mereka untuk yakin bahwa mereka akan melakukan hal itu; di semua kompetisi mereka sekarang tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan musim ini, mencetak 22 gol dalam prosesnya.

Rentetan enam pertandingan tanpa clean sheet mungkin menjadi perhatian yang berkembang bagi Ancelotti, tetapi mereka hanya kebobolan sekali dalam tiga pertandingan tandang Liga Premier terakhir mereka, memenangkan semua itu. Terakhir kali Everton memenangkan empat pertandingan tandang papan atas berturut-turut adalah pada bulan Desember 1985.

BACA..  Prediksi Pertandingan Juventus vs Torino

Sejauh ini Everton lebih mengandalkan mencetak lebih banyak daripada lawan mereka, tetapi Southampton lebih banyak menjaga clean sheet Liga Premier melawan Everton daripada melawan tim lain di kompetisi – 13, 10 di antaranya terjadi di kandang sendiri.

The Saints memang jarang tampil melawan serangan Everton dalam performa bagus selama waktu itu, tetapi tuan rumah hari Minggu memiliki banyak alasan untuk percaya diri memasuki pertandingan itu sendiri.

Setelah awal musim yang lambat dengan kekalahan dalam dua pertandingan pembukaan mereka, tim asuhan Ralph Hasenhuttl telah mengambil tujuh poin dari sembilan pertandingan terakhir yang tersedia, termasuk dua clean sheet dan kembali bermain imbang 3-3 dengan Chelsea akhir pekan lalu.

Memang, dua kekalahan itu pada awal musim ini adalah satu-satunya yang diderita Southampton dalam 12 pertandingan terakhir mereka di liga yang juga dimulai dari musim lalu – sebuah rekor yang termasuk mengambil poin dari Manchester City, Manchester United, Chelsea dan Everton sendiri. .

BACA..  Prediksi Pertandingan Stoke City vs Middlesbrough

Kemenangan 2-0 atas West Bromwich Albion sebelum jeda internasional berarti bahwa kemenangan pada hari Minggu akan membuat Southampton memenangkan pertandingan liga kandang berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Desember lalu, meskipun Everton benar-benar keluar sebagai pemenang dalam pertandingan terakhir ini. musim dan bisa memenangkan kunjungan liga tandang berturut-turut ke Southampton untuk pertama kalinya sejak Januari 1992.

Setelah awalnya menyarankan bahwa James Rodriguez akan melewatkan pertandingan ini, Ancelotti sejak itu membuka kembali pintu bagi pemain Kolombia itu untuk tampil.

Playmaker itu mengalami cedera selama derby Merseyside akhir pekan lalu, tetapi berlatih sebagian pada hari Jumat dan akan dinilai sebelum kickoff, meskipun ia tetap diragukan.

Rodriguez telah menciptakan 15 peluang musim ini – penghitungan yang hanya bisa dikalahkan Son Heung-min – selain memiliki andil langsung dalam enam gol dari lima penampilannya, jadi Everton akan sangat membutuhkannya.

Tim tamu pasti akan tanpa Richarlison saat ia memulai skorsingnya karena tantangan setinggi lutut di Thiago Alcantara di akhir derby, meskipun Jordan Pickford akan mulai menghindari larangannya sendiri.

Ancelotti telah mengonfirmasi bahwa Ben Godfrey akan melakukan start pertamanya untuk klub di bek kanan dengan absennya Seamus Coleman, yang tetap absen bersama Mason Holgate, Jarrad Branthwaite, Jean-Philippe Gbamin, Jonjoe Kenny dan Cenk Tosun.

BACA..  Prediksi Pertandingan Bristol City vs Birmingham City

Dominic Calvert-Lewin akan berharap untuk melanjutkan performa baiknya saat ia berusaha menjadi pemain kedua dalam sejarah Liga Premier – setelah Sergio Aguero musim lalu – yang mencetak gol di masing-masing dari enam pertandingan pembukaan musim ini.

Southampton memiliki striker dalam bentuknya sendiri dalam bentuk mantan pemain Liverpool Danny Ings, yang telah mencetak gol dalam empat dari lima penampilannya melawan Everton sejak bergabung dengan The Saints.

Theo Walcott melakukan debut keduanya untuk klub yang dia tinggalkan saat berusia 16 tahun akhir pekan lalu, tetapi dia tidak memenuhi syarat untuk menghadapi klub orang tuanya pada hari Minggu.

Moussa Djenepo juga masih absen, sementara Mohammed Salisu dan Yan Valery masih diragukan, tetapi Hasenhuttl seharusnya bisa menyambut kembali Stuart Armstrong setelah masa isolasi.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Southampton: McCarthy; Walker-Peters, Bednarek, Vestergaard, Bertrand; Armstrong, Ward-Prowse, Romeu, Redmond; Ings, Adams

Everton: Pickford; Godfrey, Mina, Keane, Digne; Doucoure, Allan, Gomes; Rodriguez, Calvert-Lewin, Iwobi