Prediksi pertandingan Liga Italia : Atalanta BC vs Sampdoria

oleh -93 views
example banner

ATJEHDAILY– Atalanta BC memanfaatkan kesempatan untuk bangkit kembali di tengah pekan, saat mereka meraih kemenangan di Liga Champions menyusul kekalahan yang tidak biasa melawan Napoli pada pertandingan terakhir.

Pengunjung mereka pada hari Sabtu, di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, akan menjadi tim Sampdoria yang berpotensi berbahaya yang secara tak terduga membongkar rival Serie A Lazio pekan lalu.

Atalanta lesu saat menghadapi tekanan agresif Napoli pekan lalu dan tertinggal empat gol sebelum jeda – akhirnya kalah 4-1. The Bergamaschi sekarang akan berusaha untuk kembali ke performa terbaiknya di Serie A setelah membongkar tim Midtjylland yang tidak berpengalaman di kompetisi klub utama Eropa.

Kekalahan di Napoli membuat pasukan Gian Piero Gasperini berada di posisi ketiga dalam klasemen setelah empat putaran, tiba-tiba muncul setelah awal musim yang panas.

Merefleksikan kenaikan mereka yang sedang berlangsung dalam beberapa waktu terakhir, La Dea belum pernah kalah dalam dua pertandingan Serie A sejak Februari 2019 dan sepertinya tidak akan menerima kemungkinan seperti itu pada hari Sabtu.

Faktanya, di kandang, Atalanta adalah mesin pemenang – dengan rekor 13 kemenangan dan satu hasil imbang dari 18 pertandingan terakhir mereka di Bergamo. Sebagian besar kesuksesan itu dipicu oleh penampilan akhir karier yang mempesona dari playmaker Papu Gomez, yang terus tampil mengesankan di rumah dan di Eropa.

Rekannya dalam kejahatan musim lalu, Josip Ilicic, kembali beraksi minggu ini setelah PHK yang lama dan tidak tepat waktu, yang bertepatan dengan keterlibatan klub di babak final Liga Champions pada Agustus. Dengan pemain asal Slovenia yang berpengaruh, Gasperini akan yakin dengan perputaran cepat dalam keberuntungan Serie A.

BACA..  Prediksi Pertandingan Omonia Nicosia vs PAOK Saloniki

Namun, tugasnya minggu ini akan jauh dari mudah, karena revolusi diam-diam Claudio Ranieri di Sampdoria tampaknya mulai membuahkan hasil. Blucerchiati kini menang dua kali berturut-turut, yang jarang terjadi musim lalu, dan naik ke posisi sembilan, dengan dua kemenangan dan dua kekalahan dari pertandingan mereka sejauh ini.

Penembak jitu veteran Fabio Quagliarella telah menemukan kembali bentuk terbaiknya, menemukan target di masing-masing dari tiga pertandingan terakhir.

Perlu dicatat juga, bahwa penandatanganan Antonio Candreva di sayap kanan telah menawarkan lebar dan dorongan yang lebih besar daripada yang terlihat pada musim lalu.

BACA..  Prediksi Pertandingan Nice vs Leverkusen

Full-back Tommaso Augello menampilkan performa yang menginspirasi di Marassi juga, memberikan asis untuk Quagliarella dalam kemenangan yang luar biasa itu, sebelum menyambar petir dari luar sepatu bot kirinya untuk gol kedua. Dia, bagaimanapun, mungkin terlalu sibuk dengan bek sayap Atalanta untuk menjelajah sejauh ini di lapangan kali ini.

Hans Hateboer dan Robin Gosens masing-masing telah mencetak satu gol sejauh ini, dengan pemain internasional Jerman Gosens menambahkan dua assist. Jelas, kemudian, bahwa area yang luas adalah tempat sebagian besar potensi tuan rumah berada, jadi Ranieri kemungkinan akan menempatkan tim Samp-nya secara pragmatis untuk kemungkinan pertemuan back-to-the-wall.

Atalanta telah mencetak empat gol di semua kecuali satu dari enam pertandingan terakhir mereka dan belum pernah imbang dalam sembilan pertandingan terakhir mereka. Itu menunjukkan bahwa lebih banyak gol harus mengikuti, bahkan jika Gasperini memutuskan untuk beristirahat secara reguler dengan komitmen Liga Champions minggu depan.

Beberapa rotasi skuad diharapkan untuk Atalanta, karena pelatih Gasperini berusaha menyeimbangkan ambisi domestik dan kontinental.

BACA..  Prediksi Pertandingan Istanbul Basaksehir vs RB Leipzig

Ruslan Malinovskyi mengalami cedera saat melawan Midtjylland, yang mungkin menyebabkan waktu bermain untuk pemain Rusia berbakat Aleksey Miranchuk, yang mencetak gol pada Rabu.

Kiper Pierluigi Gollini tetap absen karena cedera; Marco Sportiello menggantikannya.

Penyerang lincah Ilicic akan melanjutkan reintegrasi ke samping dan mungkin mendapatkan awal musim ini bersama Duvan Zapata.

Luis Muriel akan digunakan dari bangku cadangan melawan mantan klubnya, di mana ia mencetak 21 gol dalam 79 penampilan.

Untuk tim tamu, Keita Balde kemungkinan akan mendapatkan start pertamanya, bermitra dengan Quagliarella di depan, dengan Gaston Ramirez keluar dari starting XI. Mantan penyerang Southampton Manolo Gabbiadini tetap absen karena cedera.

Jika tidak – dengan keuntungan dari jadwal tengah pekan yang jelas – Ranieri akan bersiap untuk perjalanan ke utara.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Atalanta BC: Sportiello; Toloi, Romero, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Gomez; Ilicic, Zapata

Sampdoria: Audero; Bereszynski, Tonelli, Yoshida, Augello; Candreva, Ekdal, Thorsby, Jankto; Keita, Quagliarella