Siapkan Generasi Islami…!!!

oleh -153 views
example banner

Laporan | Syawaluddin

BANDA ACEH (AD) – Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin, menyampaikan; ingin jadikan Sekolah Ilmu Al-Qur’an (SDIQ) tempat untuk menempa generasi yang islami, serta mendukung program Ibu Kota Provinsi Aceh, Banda Aceh, ‘Kota Tahfiz’.

Penegasan itu disampaikan Zainal, pada atjehdaily.id saat membuka Rapat Kerja perdana SDIQ di Aula Sekolah, jalan Tandi nomor 9, Gampong (desa) Ateuk Munjeng, kota Banda Aceh, Jumat 23 Oktober 2020.

BACA..  Wali Kota : Stok Bahan Pokok Banda Aceh Aman Hingga Akhir Tahun

Kegiatan tersebut diikuti oleh pengurus yayasan, guru dan tenaga kependidikan. Dalam sambutannya Pak Keuchik Zainal (begitu biasa Zainal Arifin) mengatakan bahwa; Pemerintah Kota Banda Aceh sangat mengapresiasi serta mendukung langkah dan kegiatan yang dijalankan oleh Sekolah SDIQ Insan Mulia.

Apalagi SDIQ telah mengambil peran membantu pemko Banda Aceh dalam mendukung program walikota, mewujudkan ibu kota Provinsi Aceh sebagai “Kota Tahfiz”.

BACA..  Aminullah Usman Serahkan Rumah "Pro Bergemilang" Untuk Yusnidar

Zainal juga menyatakan bahwa ini saatnya pemerintah mempersiapkan generasi islam ke depan, sebagai generasi yang tangguh.

Generasi dengan aqidah yang kuat serta menjadi generasi yang menguasai ilmu alquran, “karena apabila alquran saja sudah mampu dihafal dan di amalkan, insya Allah pelajaran umum lainnya  akan dimudahkan oleh Allah SWT,” kata Zainal.

Selesai acara pembukaan dilanjutkan dengan penyampaian materi secara virtual meeting oleh Dr. Zaki Fuad, MA selaku Ketua Yayasan Pendidikan Ilmu Al-Quran Insan Mulia dengan judul Tantangan Pendidikan Islam Dalam Menghadapi Era 4.0.

BACA..  Gerakan Masker Aceh Menyasar Anak Sekolah

Kegiatan Raker ini dipandu oleh Drh. Zulyazaini Yahya MSi, selaku Pembina Yayasan. Dia memaparkan tentang peran penting yayasan dalam mendukung kegiatan sekolah dan menjabarkan secara rinci tugas pokok dan fungsi perangkat sekolah, serta di akhiri dengan penyusunan program kerja unggulan dan strategis sekolah (*)