Tinjau Venue PORA, Mualem Minta Bupati Kawal Ketat Pengerjaan

oleh -77 views

Kota Jantho (ADC) Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Imdonesia (KONI) Aceh H. Muzakir Manaf, meminta Bupati Aceh Besar segenap instansi terkait dapat melakukan pengawasan ekstra terhadap seluruh kegiatan pengerjaan pembangunan Venue yang sedang dikerjakan rekanan, guna tercapai penyelesaiannya dan dapat digunakan pada kegiatan PORA pertengahan November mendatang.

” Bila saat ini diawasi dua puluh empat jam sekarang harus tiga puluh empat jam pengawasan dilakukan,” kata Muzakir Manaf, sambil tertawa lucu, saat diwawancara awak media di Meuligo Bupati Aceh Besar di Kota Jantho, Rabu, 24 Oktober 2018.

Mualem (panggilan akrab Muzakir Manaf-read) yang saat itu turut didampingi oleh ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak, Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda, dan Unsur KONI Aceh saat itu, sebelumnya meninjau sejumlah gedung yang akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan sejumlah kegiatan cabang olah raga nantinya, serta sejumlah fasilitas lainnya yang ada di lokasi Jantho Sporty City itu.

Menurut Mualem, item yang paling meragukan tuntasnya tuntas dikerjakan tepat waktu dan dapat difungsikan pada saat kegiatan berlangsung adalah jalan akses dalam komplek Jantho Sport City. Mengingat kondisi pengerjaan saat ini masih sangat rendah.

Pun demikian, ia mengharapkan pihak rekanan harus memacu semaksimal mungkin pengerjaannya, termasuk penambahan peralatan dan tenaga kerja, sehingga jalan tersebut dapat berfungsi pada saat kegiatan dimulai.

” Jalan merupakan sarana yang sangat penting dan harus selesai dan berfungsi saat masa pelaksanaan kegiatan nantinya, jika tidak maka saya khawatir akan merusak momen lainnya,” ujar Muzakir Manaf.

Sementara, wakil Ketua DPR Aceh Sulaiman Abda, yang saat itu juga memberikan pandangannya, optimis akses jalan dimaksud dapat difungsikan tepat waktu. Dan diakuinya juga telah melakukan komunikasi dengan pihak instansi terkait untuk memacu pengerjaan badan jalan dimaksud.

BACA..  Prediksi Tottenham vs Brentford, Liga Inggris 03 Desember 2021

” Kita berharap tidak terdapat kendala berarti kedepan sehingga aksea jalan tersebut dapat selesai tepat waktu, dan pihak terkait berjanji akan terus memburu pengerjaannya,,” demikian papar Sulaiman Abda.

Sedangkan Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, mengaku dirinya bersama seluruh pihak terkait terus melakukan pengawasan dan evaluasi setiap hari, sehingga dipastikan seluruh infrastruktur yang sedang dikerjakan akan selesai tepat waktu.

Kecuali Gedung A yang saat ini progres pengerjaannya baru usai pengecoran terakhir badan bangunan. Pun demikian dipastikan tidak akan mempengaruhi pelaksanaan kegiatan PORA tepat waktu atau kekurangan sarana, sebab sejumlah alternatif lain telah disiapkan.

“Pelaksanaan tetap dilaksanakan tepat waktu, jika kurangnya sarana , karena belum selesai gedung A, maka cabor yang akan dilaksanakan disana dapat ditempatkan di lokasi lain yang telah disiapkan panitia,” kata Bupati Mawardi Ali.

Sebagaimana dijadwalkan sebelumnya Pekan Olahraga Rakyat Aceh (PORA) ke 13 tahun 2018 akan dibuka pada Tanggal 18 November 2018 mendatang. Direncanakan pembukaan dan penutupan akan digelar secara meriah yang bertempat di Lapangan Mini Koplek Jantho Sport City, Kota Jantho Aceh Besar.

PORA ke 13 ini akan dikuti oleh 4.500 atlet dari 23 Kabupaten Kota dalam Se Provinsi Aceh, yang berlangsung selama satu pekan yakni mulai tanggal 18 hingga 25 November 2018. Jumlah cabor yang akan diperlombakan sebanyak 29 cabang olah raga. (Dahlan)