Sebelum Makan Korban Sebaiknya Baliho Yang Sudah Tua Direnovasi

oleh -94 views

Banda Aceh (ADC) – Baliho merupakan sumber emas bagi Pemasukan Asli Daerah (PAD), namun pemerintah daerah tidak hanya menerima hasil semata tanpa memperhatikan kondisi baliho itu sendiri. Pasalnya, ada baliho yang mulai kropos dan belum adanya renovasi.

Terkait hal tersebut tokoh pemuda kota Banda Aceh Muhammad Djalil, kepada Atjeh Daily Selasa (23/10/18) mengatakan ada baliho yang harus direnovasi dan tidak layak digunakan lagi dan berjatuhan sebagian pinggirannya.

Seperti baliho jalan T Nyak Areif depan Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), didepan rumah sakit umum lama itu, dapat dilihat ada sebagian baliho yang lepas serta jatuh ke bawah mengena pengguna jalan., katanya.

Untuk itu, tambah Muhammad Djalil sebelum memakan korban sebaiknya baliho tersebut direnovasi dan tidak digunakan sementara waktu. Karena, dikhawatirkan dapat kemana korban pengguna jalan, yang setiap saat ramai dilintasi kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Kita berharap tidak.hanya melihat pemasukan yang.luar biasa, tetapi keselamat umum juga harus diutamakan. Apalagi baliho tersebut sudah tua dan harus segera ditenovasi”., terangnya.

Disebutkan juga, selain baliho di jalan T Nyak Arief, kemungkinan ada baliho lainnya yang harus direnovasi bersamaan karena kedepan akan dilaksanakan Pemilihan Umum tentunya baliho menjadi incaran para calon yang akan tunjuk diri.

Diharapkan kepada instansi terkait supaya mendata dan meninjau baliho yang mana kondisinya sudah harus dilakukan renovasi, sehingga selain baliho terawat dan juga dapat tercegah ke selamatan umum.(r)

BACA..  ACT dan MRI Ajak Komunitas Kolaborasi Peduli Korban Erupsi Semeru