,

Kata Wabup Indonesia Krisis Pembelajaran

oleh -58 views
Wakil Bupati Aceh Tamiang, Aceh. Insyafuddin, menegaskan saat ini Indonesia sedang mengalami Learning Crisis (Krisis Pembelajaran) yang cukup lama jika merujuk pada tingginya angka anak-anak Indonesia yang tidak mampu memahami bacaan sederhana atau menerapkan konsep matematika dasar.

 GOOGLE NEWS

Kata Wabup Indonesia Krisis Pembelajaran

KUALASIMPANG (AD) – Wakil Bupati Aceh Tamiang, Aceh. Insyafuddin, menegaskan saat ini Indonesia sedang mengalami Learning Crisis (Krisis Pembelajaran) yang cukup lama jika merujuk pada tingginya angka anak-anak Indonesia yang tidak mampu memahami bacaan sederhana atau menerapkan konsep matematika dasar.

Begitu ditegaskan Wakil Bupati, pada pembukaan kegiatan Peningkatan Mutu Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Jenjang TK, SD dan SMP pada Senin lalu.

Kegiatan yang digagas Dinas Pendidikan dan Budaya Kabupaten Aceh Tamiang tersebut berlangsung di Aula Dinas setempat.

Learning Crisis terlihat dari hasil Studi Nasional maupun Internasional yang menunjukkan bahwa, Indonesia telah mengalami krisis pembelajaran (learning crisis) yang cukup lama.

“Temuan itu juga memperlihatkan kesenjangan pendidikan yang curam di antar wilayah dan kelompok sosial Indonesia,” terang Wabup pada atjehdaily.id. Rabu, 24 Agustus 2022 di Karang Baru.

Terlebih kondisi ini diperparah dengan keadaan akibat maraknya Pandemi Covid-19.

“Saya apresiasi terhadap berbagai upaya meningkatkan kapasitas dan kualitas bagi para pendidik untuk mengembangkan kemampuannya dalam pembelajaran aktif, kreatif dan inovatif agar kualitas pendidikan di Bumi Muda Sedia dapat lebih ditingkatkan seperti salah satunya kegiatan hari ini,” ucapnya. [Zulherman].

 

No More Posts Available.

No more pages to load.