Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Danramil dan Babinsa Mengikuti Sosialisasi Aplikasi Silacak

oleh

Lhokseumawe (AD) Sebagai upaya penguatan kemampuan dan kompetensi, Kodim 0103/Aceh Utara menggelar kegiatan Sosialisasi Aplikasi Silacak di Aula Saptamarga Makodim 0103/Aceh Utara, Kota Lhokseumawe Senin (24/8/2021).

Pelaksanaan sosialisasi aplikasi silacak ini diikuti oleh Para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0103/Aceh Utara.

BACA..  Komandan Lanal Sabang Resmikan Penggunaan Pos TNI Angkatan Laut

Dikatakan Pasi Ops Kodim 0103/Aceh Utara Lettu Inf Zulkhaizir,bahwa penggunaan aplikasi silacak ini bertujuan untuk mencari dan memantau kontak erat dari kasus masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19 sehingga pelaksanaan tracing bisa dilakukan lebih cepat dan akurat.

Dengan adanya aplikasi silacak ini diharapkan dapat membantu dan mengevaluasi tentang sebaran covid-19 serta bagaimana penanganannya,ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., mengatakan, dengan adanya aplikasi silacak ini dapat mengoptimalkan monitoring pelaksanaan PPKM berbasis Mikro.“Peran aktif Babinsa bersama satgas tangkal covid-19 sebagai ujung tombak di lapangan diharapkan dapat menjadi pelopor dalam menekan penyebaran covid-19 di wilayah binaan,” Pungkas Letkol Oke,(Sayed Panton).

BACA..  Kapolsek Kota Kualasimpang Bagi Sembako Kepada Warga