Nora Idah Nita SE, Fasilitasi KTNA Belajar Pertanian ke Thailand dan Taiwan

oleh -232 views

KUALASIMPANG (AD) – Reses Nora Idah Nita, SE. Anggota DPRA, Komisi V Dapil VII Wilayah Aceh Tamiang dan Kota Langsa, dari Fraksi Partai Demokrat fasilitasi Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Aceh Tamiang, belajar pertanian ke Thailand dan Taiwan melalui serapan aspirasi KTNA.

Pertemuan silaturahmi bersama (KTNA) Kabupaten Aceh Tamiang di O’ Tamiang Coffee di jalan Ir. H. Juanda Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang. Banyak membincangkan konsep pertanian moderen kedepannya.

KTNA Aceh Tamiang menyampaikan berbagai masukan dan aspirasinya di bidang pertanian kepada Nora. Untuk meningkatkan ekonomi dan tarap hidup petani dari sektor pertanian.

Ketua KTNA Kabupaten Aceh Tamiang, D. Yogi Syahputra didampingi Sekretaris, Armansyah, Wakil Ketua I, Muhammad Syahrial dan Wakil Ketua II, Erwinsyah, Senin 24 Agustus 2020. Mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas kehadiran anggota DPRA, Nora Idah Nita SE dalam menyerap Aspirasi para petani di kabupaten Aceh Tamiang.

BACA..  Personil Polda Aceh Belajar Bertani

Menurut Ketua KTNA melalui pertemuan ini kiranya dapat membangun komunikasi dan menjalin silahturahmi dalam menghimpun informasi terhadap kemajuan dan kendala yang dihadapi oleh petani, papar D. Yogi

BACA..  Salehati Srikandi Partai Aceh Subulussalam

Yogi menyebutkan, jumlah anggota KTNA di Kabupaten Aceh Tamiang saat ini yang terdaftar dan sesuai SK Bupati mancapai 27000 orang dan tersebar di 11 Kecamatan dari 12 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

“Kami merasa bangga karena KTNA ini menjadi perhatian bagi anggota DPRA Fraksi Partai Demokrat,” ujar Yogi. Dia menambahkan kebutuhan para petani yang potensial untuk saat ini adalah bantuan Traktor dan Comben (mesin pemotong padi).

Tentunya saat ini kendala yang dihadapi petani, kurangnya alat pengolah lahan dan pemotongan padi, akibatnya kerap terjadi keterlambatan disaat waktu panen.

Tidak hanya itu, para petani juga secara terpaksa mendatangkan peralatan tersebut dari luar provinsi yakni Sumatera Utara, pungkasnya.

Jika aspirasi itu terpenuhi, niscaya petani sawah dapat memaksimalkan serta dapat meningkatkan hasil produksi dan pendapatan para petani”, terang Ketua KTNA.

” Kami berharap aspirasi petani Aceh Tamiang ini dapat terealisasi dan terakomodir oleh pemerintah melalui DPRA Fraksi Partai Demokrat”, harap Yogi.

Sementara itu, Anggota DPRA Komisi V Dapil VII Aceh Tamiang dan Kota Langsa, Nora Idah Nita, SE dari Partai Demokrat dalam resesnya bersama pengurus KTNA tingkat Kabupaten Aceh Tamiang dan pengurus KTNA Kecamatan pada Senin 24 Agustus 2010, sore di O’ Tamiang Coffee Karang Baru mengatakan, kegiatan reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyakat tentang pertanian dan kesehatan, sesuai posisinya di Komisi V DPRA membidangi pertanian, kesehatan, yang sejalan dengan lembaga KTNA, sebutnya.

“Jika Aceh Tamiang memiliki kelompok tani hebat, saya selaku anggota DPRA akan siap membantu KTNA melalui aspirasinya termasuk memfasilitasi KTNA untuk belajar hingga ke luar negeri yakni Thailand dan Taiwan sesuai dengan bidangnya”, ujar Nora.

Menyangkut dengan aspirasi KTNA Aceh Tamiang yang telah disampaikan tersebut, Nora menyampaikan, bahwa dirinya bukan sebagai eksekutor penentu permintaan dari KTNA, akan tetapi pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, sehingga dapat merencanakan anggaran dalam memenuhi kebutuhan pertanian, khususnya di Aceh Tamiang”, tambah Nora Idah Nita SE mengakhiri. (Syawaluddin)