Pemko Sabang Salurkan Zakat Fakir dan Miskin Masa Houl 2016/2017

oleh -65 views

Sabang (AtjehDaily)-Wakil Walikota/Walikota terpilih Nazaruddin,  Kamis, 24 Agustus 2017 bertempat di aula walikota sabang melaksanakan penyaluran zakat fakir dan miskin masa houl 2016/2017.

Penyaluran yang bertema ” Dengan Penyaluran Zakat Masa Houl 2016 Baitul Mal Kota Sabang Mengajak Kita Semua Sisihkan Sebagian Harta Untuk Zakat, Infaq, dan Sadaqah (ZIS) Sesuai Tuntunan Syariat Islam “.

BACA..  Natalius Pigai: Jakarta Harus Memahami Daerah Konflik

Penyaluran pembagian zakat tersebut dihadiri sejumlah Pejabat diantaranya, Wakil Walikota/ Walikota terpilih Nazaruddin, Kadis Sosial Iskandar, Dandim 0112/Sabang diwakili Prasipes Kapten Inf Yasrizal, Kapolres Sabang diwakili AKP Samsir dan Danlanal Sabang diwakili Palaksa Letkol Laut (KH) Hery Suprianto, SH MH.

Selain itu juga dihadiri Ketua MPU Tgk. M Yakob Shaleh, Kepala Baitul Mal Dahlan dan Sektaris Baitul Mal Zulkifli.

BACA..  Korban PHK Sepihak BRI Cabang Medan Mengadu ke PPWI

Wakil Walikota/ Walikota terpilih Nazaruddin mengatakan Zakat Infaq dan Sedekah merupakan kewajiban bagi umat muslim diatas harta yang dimilikinya, hal tersebut sesuai diatur dalam syariat islam.

Untuk itu, setiap pegawai negeri sipil khususnya dengan ada pemotongan zakat, itu merupakan hak orang lain yang menjadi kewajiban Baitul Mal untuk menyalurkan kepada penerimanya.

Diharapkan kepada semua elemen masyarakat yang merasa dirinya berhak atas zakat agar dapat menyerahkannya.

Kemudian juga Infaq dan Sedekah dengan tulus ikhlas mari kita kumpulkan guna disalurkan kepada orang orang yang berhak menerimanya juga.(jalal)