Gubernur Aceh Sidak Kapal Cepat Pulau Deudap di Sabang

oleh -137 views
oleh

Sabang (AtjehDaily). Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dengan menggunakan pesawat pribadi tipe Microlight Fixed Wing No. Reg PK-SEO. Dengan Co Pilot Pessy, tiba di Sabang pada kamis (25/08/17) untuk sidak kapal cepat pulau deudap dan survei event Sun Run 2017.

Kedatangan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf disambut Wakil Walikota/Walikota terpilih Nazaruddin Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvaledcie, Kadisops Lanud Mus Mayor Lek Bambang Aji dan Ketua Partai Nasional Aceh (PNA) Kota Sabang Ijil Azhar atau Ayah Merin.

BACA..  Wakapolda Aceh: Al-Qur'an sebagai Panduan Ibadah dan Pedoman Hidup

Usai melakukan sidak ke kapal cepat Pulo Deudap Irwandi meminta kepada pihak terkait agar segera memperbaiki hal-hal yang sepatutnya supaya, kapal cepat Pulo Deudap dapat dioperasikan kembali.

Kapal cepat Pulo Deudap yang tergolong mewah itu milik Pemerintah Aceh, yang dibeli untuk dioperasikan di Aceh.

BACA..  Amiruddin Dampingi Menko PMK Kunker ke Lampulo

Untuk itu diharapkan apapun alasannya kapal tersebut tidak boleh dibiarkan begitu saja dan segera diperbaiki sekaligus dapat dioperasikan kembali untuk melayani rute Banda Aceh-Sabang.

Konon lagi dalam waktu dekat kegiatan atau event internasional akan diadakan di Sabang yaitu SAIL Sabang 2017.

Tentunya, transportasi laut perlu diperbanyak dengan dioperasikan kembali kapal cepat Pulo Deudap salah satu bentuk dukungan Pemerintah Aceh guna kelancaran transportasi laut pada pelaksanaan SAIL Sabang mendatang.

Selain itu, tujuan wisata Sabang setiap tahun kian meningkat sehingga kebutuhan transportasi laut juga ikut dibutuhkan.

Dengan dioperasikan kembali kapal cepat Pulo Deudap maka, dukungan terhadap pariwisata paling tidak sudah memadai.(jalal)