Serbuan Vaksinasi Tahap II Lanal Sabang Digelar di Rumkit J. Lilipory

oleh -129 views

Sabang (AD) Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 yang digelar TNI Angkatan Laut (Lanal) Sabang tahap II dilaksanakan di Rumah Sakit (Rumkit) Jenderal Lilipory Sabang.

Komandan Pangkalan TNI AL Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo S.T.,M.M., dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim kali ini, menurunkan 12 orang tim Vaksinator yang dipimpin oleh Kepala Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) Pangkalan TNI AL (Lanal) Sabang Mayor Laut (K) dr. Sofyan Ali Basit, Sp.BA., kata Danlanal Sabang, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T, M.M.

Selain itu tambah Danlanal, vaksinator juga dibantu oleh Babinsa, Babinpotmar (Bintara Pembina Potensi Maritim), Babinpotdirga dan Babinkamtibmas, dimana tugas mereka untuk mengajak masyarakat yang akan Vaksinasi ke-II, yang mana peserta Vaksinasinya adalah yang telah mengikuti Vaksinasi pertama tanggal 26 Juni 2021 saat digelar vaksinasi serentak TNI POLRI dengan lokasi di Pelabuhan penyeberangan Balohan Sabang.

Komandan Pangkalan TNI AL Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo S.T.,M.M., menjelaskan bahwa, pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19, menggunakan Vaksin merek Sinovac dengan target 100 orang dalam waktu 1 hari kerja yakni hari Sabtu tanggal 24 Juli 2021.

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 tersebut terang Danlanal, merupakan arahan langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dengan sasaran vaksinasi kepada masyarakat yang berada di pelabuhan-pelabuhan umum, pelabuhan perikanan, masyarakat pesisir, serta masyarakat terpencil di pulau-pulau terluar Indonesia.

Kemudian, Serbuan Vaksinasi Maririm ini juga sejalan dengan instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, untuk mensukseskan 1 juta Vaksin per-hari dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19., terang Kolonel Ardhi Sunaryo.

Hadir dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim ini antara lain Dandim 0112/Sabang, Letkol Czi. Istiyarto S.T, perwira staf Pangkalan TNI AL Sabang, Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas.(Jalaluddin Zky).