BNNK Pidie Kembali Bekuk Kurir Narkoba Jaringan Aceh Timur

oleh -94 views

Banda Aceh (ADC)- Tim pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pidie, berhasil menangkap satu orang kurir narkoba jaringan Aceh Timur- Pidie berinisial Is (24) warga Desa Pulo Gampong U, Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Pidie.

Dari tangan Is, BNNK Pidie berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 100 gram (satu ons).

Hal itu disampaikan Kepala BNNK Pidie Werdha, dalam. siaran persnya kepada media ini, Kamis 23 Mei 2019.

Terkait kronogis penangkapan pelaku kurir sabu ini, Werdha menjelaskan. Pada hari Rabu pukul 13.00 wib, Tim pemberantasan BNNK Pidie mendapatkan informasi dari masyarakat yang menyampaikan, bahwa akan ada narkoba jenis sabu jaringan Aceh Timur masuk ke Kecamatan Indra Jaya tepatnya di Lhok Kaju.

Selanjutnya, sekitar pukul 13.30 wib, Tim pemberantasan BNNK Pidie yang di back up personel polisi dari Polsek Indra Jaya melakukan penyelidikan dan sekaligus melakukan penyergapan untuk menangkap pelaku kurir narkotika jenis sabu antar kabupaten di jalan umum Cot Gunduk Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie. 

Selain itu, Werdha juga mengatakan, dari tangan tersangka Is, Tim BNNK Pidie berhasil mengamankan barang bukti dua bungkus paket sabu dengan berat total 100 gram (satu ons), uang Rp.215.000, dengan rincian, dua lembar uang pecahan Rp.100.000, satu lembar uang pecahan Rp.10.000 dan pecahan uang 5000, serta satu unit HP jenis Nokia warna hitam biru dibalut dari dalam tas bawaan pelaku Is.

Lebih lanjut ia menambahkan, penangkapan pelaku kurir narkoba tersebut, berawal dari laporan masyarakat atas keresahan warga Lhok Kaju, Kecamatan Indra Jaya, yang sudah sangat resah dengan maraknya pengguna dan peredaran narkoba di wilayah tersebut.

BACA..  Polda Aceh Gagalkan Peredaran 133 Kilogram Sabu Jaringan Internasional

“Narkoba suddah masuk ke gampong gampong, dan.telah menyasar generasi millenial, sehingga bisa mengakibatkan lost generation (hilangnya generasi) karena narkoba,” kata Werdha. 

Atas keberhasilan ini, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada masyarakat yang sudah banyak membantu dan terbuka untuk memberikan informasi tentang peredaran narkoba di wilayahnya masing-masing.

“Dengan tertangkapnya pelaku kurir narkoba tersebut, berikut dengan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 100 gram (satu ons) ini, maka terselamatkan 500 orang (masyarakat) dari bahaya narkoba. (Ahmad Fadil)