Cabdis Pendidikan Aceh Gelar FLS2N 2019 Se-Abdya

oleh -77 views
Peserta FLS2N cabang Kriya se-Abdya

Abdya (ADC) – Dinas Pendidikan Aceh melalui Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Barat Daya (Abdya) mengelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2019. Kegiatan tersebut dipusatkan di komplek Cabang Dinas jalan Bukit Hijau Komplek Perkantoran Kabupaten setempat. Rabu (24/4/2019).

Pelaksana Cabdis Pendidikan Aceh wilayah Abdya, Edy Safawi kepada awak media menyebutkan, ajang  FLS2N jenjang SMA se Abdya itu diharapkan menjadi ajang pengembangan prestasi siswa bidang seni.

“Ajang FLS2N ini selain menjaring siswa-siswa berprestasi juga untuk mengantarkan pesan agar generasi muda dapat menjaga seni budaya bangsa,” sebut Edi.

Disebutkannya, peserta yang dalam ajang tersebut adalah perwakilan dari SMA setelah diseleksi di sekolah masing-masing.

“Pemenang di tingkat Kabupaten ini akan dikirim ke tingkat provinsie,” sebut Edi.

Edi menyebutkan, kegiatan FLS2N ini akan dilaksanakan selama dua hari, diawali dengan perlombaan antar SMA yang kemudian dilanjutkan antar SMK.

“Lomba dalam kegiatan ini yakni, puisi, disain poster, gitar solo, tari berpasangan, seni kriya, vocal solo dan teater manolog,” jelas Edi.

BACA..  DPRA Ingatkan Pemerintah Aceh Untuk Perbaiki Tata Kelola Pemerintahan

Edi menyebutkan, pada seleksi FL2SN SMA/SMK ini diharapkan seluruh peserta agar bertanding sportif dengan penuh integritas.

“Kita berharap nantinya terpilih siswa terbaik dalam bidang seni sebagai wakil kita ke tingkat provinsi bahkan nasional,” tuntas Edi.(TM).