Bapera Pidie Jaya Siap Menjadi Mitra Polri Dalam Penanganan Konflik Sosial

oleh -93 views
example banner

example banner

Laporan | Teuku Saiful

Pidie Jaya (AD) – Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Pidie Jaya mengikuti kegiatan sosialisasi Penanganan Konflik Sosial tingkat Kabupaten Pidie Jaya yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Rabu (24/02).

Dalam kegiatan tersebut,Ketua BAPERA Pidie Jaya Baidhawy mengatakan, Bapera siap menjadi mitra pemerintah dan bersinergi dengan TNI/POLRI dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA..  Tahap I Penerima Zakat dan Infak di Bireuen mencapai Rp1,4 Miliar

Baidhawy menambahkan, konflik sosial dalam masyarakat harus dideteksi sedini mungkin agar tidak menjadi “Bom Waktu” di masa akan datang, dengan struktur yang mengakar sampai ke tingkat desa BAPERA siap berkolaborasi dengan POLRI.

BACA..  Empat Desa di Tanah Jambo Aye Ikut Pembekalan SDG's Tahun 2021

Kapolres Pidie Jaya melalui Kasat Intelkam Iptu Mawardi SH menyambut baik peran serta Ormas BAPERA Pidie Jaya dan dapat bersinergi dengan TNI-POLRI dalam menjaga persatuan dan kesatuan di dalam Masyarakat.

Kepala Badan Kesbangpol Pidie Jaya A.Jalil M.Pd menyebutkan, BAPERA memiliki struktur Organisasi yang mengakar sampai ke tingkat desa sehingga dianggap mampu menjadi mitra strategis pemerintah. (*).