Turnamen Voly Open Walikota Sabang Cup 2017 Digelar

oleh -77 views

Sabang (Atjeh Daily) – Turnamen voly semi open putra, piala Walikota cup I 2017 digelar. Olahraga tersebut dibuka Walikota Sabang Nazaruddin, dihanggar Lanud Maimun Saleh (MUS) kemarin.

Ketua panitia yang juga ketua Persatuan Bola Voly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Sabang Samsul Bahri, melaporkan bahwa turnamen voly tersebut, diikuti 12 Club voly se-kota Sabang, dengan menggandeng maksimal 3 pemain dari luar kota Sabang., katanya.

Dijelaskan, pelaksana turnamen voly semi open putra, piala Walikota Cup I2017, digelar guna menimbulkan gairah kaum muda terhadap olahraga di pulau rujuan wisata ini.

“Pelaksanaan turnamen voly ini terlaksana atas kerja sama PBVSI dengan Pemko dan KONI Sabang. Pergelaran turnamen tersebut diikuti 12 club, dengan total hadiah 34 juta rupiah. Meskipun turnamen ini semi open, club lokal, tapi dibebaskan untuk mengimpor 3 orang dari luar Sabang setiap club,” jelas Samsul.

Ditambahkan, turnamen voly putra tersebut nantinya akan dijadikan agenda tahunan PBVSI dan pemerintah Kota Sabang, sesuai komitmen Walikota yang disampaikan ke PBVSI.

Sementara itu Walikota Sabang Nazaruddin, usai membuka turnamen voly kepada awak media mengatakan, dengan diselengggarakan kegiatan turnamen ini, akan menjadi perekat persatuan antar sesama masyarakat di Kota Sabang.

BACA..  Status "Positif Covid-19" Diragukan, Nova Iriansyah Diminta Ksatria

“Kita berharap dengan even seperti ini tidak hanya memperebutkan hadiah dan mencari bibit-bibit pemain baru, tetapi harus mampu menunjang persatuan antar masyarakat Kota Sabang,” kata Tgk Agam nama sapaannya.

Dikatakan juga guna mewujudkan dan meningkatkan prestasi olahraga di Kota Sabang, dirinya atas nama pribadi dan pemerintah Kota Sabang, pihaknya akan terus mendukung setiap kegiatan yang diselenggrakan di kawasan wisata itu.

Hal tersebut sesuai impiannya untuk menjadikan Kota Sabang sebagai kota Seribu even olahraga, baik ditingkat daerah maupun ditingkat nasional, ungkap Tgk Agam.(jalal)