Bupati Dampingi Gubernur Resmikan Masjid Jamik Nurul Hasanah Kota Palu

oleh -104 views

Laporan | Syawaluddin

PALU (AD) – Bupati Aceh Tamiang, Aceh. H. Mursil, SH, M.Kn dampingi Gubernur Pemerintah Aceh, Nova Iriansyah resmikan pemakaian Masjid Jamik Nurul Hasanah, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu, 22 November 2020.

example banner

Masjid bantuan Pemerintah dan masyarakat Aceh tersebut dibangun karena bencana alam gempa beberapa waktu lalu yang meluluhlantakkan Kota Palu.

Mursil kepada wartawan, mengucapkan rasa syukur yang mendalam atas Peresmian Masjid Jamik Nurul Hasanah di Kota Palu.

Demikian dikatakan Mursil, kepada atjehdaily.id, melalui pesan singkat whatsapp. “Dengan peresmian Masjid Jamik Nurul Hasanah di Kota ini semoga bermanfaat dan menambah berkah untuk masyarakat Palu dan untuk  masyarakat Aceh mendapat pahala atas digunakannya bangunan mesjid ini,” Kata Mursil singkat.

Dikatakan Mursil; Pembangunan Mesjid tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Aceh beserta masyarakat Aceh saat Palu dilanda Tsunami dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang salah satu dari beberapa Kabupaten/Kota di Aceh yang berhasil menghimpun Donasi untuk pembangunan masjid tersebut senilai Rp. 139.107.500 yang diserahkan pada 26 Maret 2019 lalu kepada Gubernur Aceh di Banda Aceh.

Pun begitu dalam Peresmian Masjid Jamik Nurul Hasanah di Kota Palu Sulawesi Tengah, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn merupakan salah satu Bupati dari delapan bupati yang mendampingi Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT.

Kedatangan  Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT bersama rombongan dari Provinsi Aceh diantaranya para pimpinan DPRA, Dirut Bank Aceh, Bupati Aceh Tamiang, Bupati Bener Meriah, Bupati Aceh Barat, Bupati Aceh Jaya, Bupati Nagan Raya, Bupati Aceh Selatan, Bupati Singkil, serta Bupati Aceh Tenggara disambut sangat meriah  dengan tarian adat Sambulugana Suku Kaili.

Prof.dr. Andry Widjowijatmoko, ST, MT, IAI selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid mengatakan Masjid tersebut akan menjadi lambang dan simbol persahabatan kedua belah pihak.

“Terima kasih kepada Aceh , karena telah menggalang dana sebanyak 3.3 Milyar untuk pembangunan Masjid ini. Saya diberi amanah yang sangat berat untuk membentuk tim yang terdiri dari anak-anak muda Palu guna membantu merampungkan pembangunan Masjid. Design Mesjid ini sendiri terinspirasi dari Arsitektur Tradisional Sulawesi Tengah dan Aceh dan disatukan dalam sebuah pola geometri Arsitektur Islam sebagai simbol persahabatan,” terangnya.