Prediksi Pertandingan Aston Villa vs Leeds United

oleh -846 views
example banner

ATJEHDAILY– Aston Villa menyambut Leeds United di Villa Park akhir pekan ini untuk pertandingan Jumat malam pertama musim Liga Premier 2020-21, dan pertarungan papan atas pertama antara kedua klub sejak Februari 2004.

Villa adalah satu-satunya tim yang tersisa di liga dengan rekor 100% membuat empat kemenangan dari empat pertandingan di Leicester City terakhir kali, sementara Leeds menang dua kali, seri satu kali dan kalah dua kali saat kembali ke Liga Premier sejauh ini.

Ketika memilih kuda hitam yang mungkin untuk musim Liga Premier 2020-21, Leeds adalah tim yang ada di benak banyak orang daripada Aston Villa.

Hanya butuh empat pertandingan bagi Aston Villa untuk mengubahnya, meskipun, duduk di posisi kedua dalam klasemen dengan satu-satunya rekor tak bercacat yang tersisa, rekor pertahanan terbaik dan selisih gol, dan satu pertandingan di tangan atas pemimpin klasemen Everton.

Villa hanya harus menghindari kekalahan pada hari Jumat untuk menyelesaikan hari itu di puncak klasemen untuk pertama kalinya sejak Agustus 2011, dan pertama kalinya setidaknya menjalani lima pertandingan dalam satu kampanye sejak November 2001.

Realitas yang lebih dalam bahkan lebih mengesankan daripada yang ditunjukkan statistik itu, dengan Villa telah menang di Liga Champions yang diharapkan Leicester dan menghasilkan salah satu hasil Liga Premier hebat sepanjang masa dengan mengalahkan Liverpool 7-2 dalam pertandingan kandang terbaru mereka.

Penghinaan yang hampir tidak bisa dipercaya dari sang juara membuat empat kemenangan kandang papan atas berturut-turut – rekor terbaik mereka sejak Oktober 2007 – dan kemenangan hari Minggu di King Power, berkat gol telat Ross Barkley, memperpanjang rekor tak terkalahkan liga mereka menjadi delapan pertandingan divisi terbaik.

BACA..  Prediksi Pertandingan Atalanta vs Midtjylland

Hebatnya, Villa telah mengumpulkan 20 poin dalam delapan pertandingan itu – lebih dari yang mereka berhasil dalam 26 pertandingan Liga Premier sebelumnya – tetapi situasinya hampir tidak bisa lebih berbeda, dengan empat pertama dari mereka mengamankan pelarian hebat dari degradasi dan yang terakhir empat orang telah melontarkan mereka ke atas meja.

Jika tim Dean Smith dapat melanjutkan impian mereka untuk memulai kampanye maka itu akan menjadi pertama kalinya dalam seluruh sejarah mereka bahwa mereka memenangkan lima pertandingan liga pembukaan mereka dalam satu musim, dan pertama kalinya sejak April 1998 mereka memenangkan lima pertandingan. Pertandingan Liga Premier sedang berlangsung.

Penggemar Villa akan cukup realistis untuk menerima bahwa bentuk seperti itu tidak dapat berlangsung selamanya, tetapi mungkin yang lebih menggembirakan daripada penghitungan poin mereka adalah kenyataan bahwa mereka terlihat seperti pakaian berkualitas tinggi dari belakang ke depan sekarang – yang dapat memiliki ambisi yang jauh lebih tinggi daripada hanya menghindari degradasi kali ini.

Leeds juga berada di bawah payung itu dalam beberapa hal, dengan kelangsungan hidup tidak diragukan lagi merupakan gol nomor satu tetapi keyakinan yang tulus bahwa mereka dapat mendorong ke arah paruh atas di musim pertama mereka di masa besar.

Sisi Marcelo Bielsa jatuh ke kekalahan liga pertama mereka sejak hari pembukaan pada Senin malam saat serangan dibelokkan Raul Jimenez membawa kemenangan Wolverhampton Wanderers di Elland Road.

Namun, seperti yang terjadi pada satu-satunya kekalahan mereka musim ini – melawan Liverpool di Anfield – ada hal positif yang bisa diambil dari penampilan tersebut dan Bielsa mungkin akan mengambil 10 poin setelah lima pertandingan mengingat mereka telah menghadapi Liverpool, Manchester City dan Wolves.

BACA..  Prediksi Pertandingan Manchester United vs PSG

Pertandingan tandang terakhir tim blanco membuat mereka mengalahkan rival Yorkshire Sheffield United melalui gol terlambat dari Patrick Bamford, membuat mereka mencari kemenangan di liga untuk pertama kalinya sejak Desember 2002 di sini.

Bielsa akan memiliki kenangan indah tentang Villa Park setelah melihat timnya melakukan comeback babak kedua yang menggetarkan untuk pulih dari ketertinggalan dua gol pada kunjungan terakhir mereka pada Desember 2018, dengan Kemar Roofe mencetak gol kemenangan dramatis pada menit ke-95 dalam kemenangan 3-2.

Tak satu pun dari pencetak gol Leeds dalam pertandingan itu yang masih berada di klub tetapi, bahkan memperhitungkan awal yang luar biasa dari Villa, mereka akan memasuki permainan ini dengan percaya diri untuk mendapatkan sesuatu yang telah berhadapan dengan Liverpool dan Man City.

Kemenangan akan cukup untuk mengangkat mereka sementara ke posisi ketiga, tetapi mereka akan bersiap untuk ujian keras kredensial papan atas mereka melawan tim Villa yang sedang dalam performa seperti itu.

Leeds telah dihantam oleh berita bahwa pemain internasional Inggris Kalvin Phillips akan absen hingga enam minggu karena cedera bahu, kemungkinan akan absen hingga Desember.

Dengan Adam Forshaw dan Diego Llorente masih absen, yang terakhir mengalami masalah otot pada tugas internasional, Bielsa telah mengkonfirmasi bahwa Pascal Struijk – daripada Jamie Shackleton – akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Phillips.

Struijk dikeluarkan pada babak pertama melawan Wolves, setelah dirinya menjadi pengganti terlambat di starting XI setelah kapten Liam Cooper mengalami cedera saat pemanasan, membuat Bielsa berpotensi kekurangan opsi pertahanan untuk pertandingan ini.

BACA..  Prediksi Pertandingan Nice vs Leverkusen

Bos Leeds telah menolak untuk mengesampingkan kemungkinan Cooper kembali tepat waktu dan dia akan dinilai sebelum kickoff, tetapi perubahan haluan yang cepat semakin menghambat peluangnya untuk pulih tepat waktu.

Ada berita lebih baik di lapangan saat Pablo Hernandez kembali melawan Wolves, dan pemain Spanyol itu telah terlibat langsung dalam enam gol dalam tujuh pertandingan liga melawan Aston Villa.

Penandatanganan musim panas Raphinha juga melakukan debutnya pada Senin malam dengan cameo terlambat dari bangku cadangan, dan dia akan mendorong debut penuh Liga Premier akhir pekan ini.

Villa, sementara itu, harus memiliki Ross Barkley tersedia lagi meskipun mengungkapkan bahwa ia telah mengalami cedera lutut sebelum kemenangan heroiknya di Leicester.

Pemain pinjaman Chelsea itu kini telah mencetak gol di kedua pertandingan Liga Premiernya untuk Villa dan bisa menjadi pemain pertama sejak Dion Dublin pada November 1998 yang mencetak gol dalam tiga penampilan pertamanya di liga untuk klub.

Keinan Davis juga mendorong untuk kembali ke skuad menyusul cedera betis, tetapi pertandingan diperkirakan akan datang terlalu cepat untuk Kortney Hause. Tom Heaton dan Wesley tetap absen dalam jangka waktu lama.

Smith mungkin mempertimbangkan untuk menunjuk tim yang tidak berubah dengan tim yang mengalahkan Leicester terakhir kali, tetapi Bertrand Traore masih mendorong untuk debut liga penuhnya untuk klub dan Conor Hourihane juga akan berharap untuk dipanggil kembali.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Aston Villa: Martinez; Tunai, Konsa, Mings, Targett; Luiz, McGinn; Trezeguet, Barkley, Grealish; Watkins

Leeds United: Meslier; Ayling, Koch, Cooper, Dallas; Struijk; Costa, Klich, Rodrigo, Harrison; Bamford