DPRK Sabang minta 1 Persen Saham Blok B

oleh -122 views
example banner

example banner

Laporan | Syawalauddin

SABANG (AD) – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Kota Sabang, minta satu persen saham Blok B Minyak dan Gas (Migas) untuk pengembangan destinasi wisata. Seperti yang diauarakan Kabupaten Simeulue, Kota Banda Aceh, Aceh Tamiang dan Bireuen.

BACA..  Tertibkan Warga Yang Tidak Menggunakan Masker, Personil Gabungan Gelar Operasi Yustisi

Permintaan saham sebesar satu persen tersebut ditujukan kepada  Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT. Pembangunan Lhokseumawe (PTPL) yang mengelola Migas Blok B.

Permohonan  itu disuarakan Wakil Ketua Komisi C DPRK Kota Sabang, drh H Marwan kepada Pemerintah Aceh, agar masyarakat Kota Sabang juga mendapatkan manfaat dari kandungan bumi Aceh.

BACA..  Tertibkan Warga Yang Tidak Menggunakan Masker, Personil Gabungan Gelar Operasi Yustisi

Demikian dikatakan Marwan, kepada atjehdaily.id, Jumat, 23 Oktober 2020 di Sabang. Dia meminta agar Pemerintah Aceh memperhatikan juga Kabupaten Kota di Aceh dalam pengelolaan Blok Migas di Aceh Utara supaya dapat di rasakan oleh seluruh masyarakat Aceh.

“Kami berharap kepada Pemerintah Aceh. Agar saham sebesar satu persen yang kami minta dapat dikabulkan. Sebab dari dana migas itu, bisa mendukung pengembangan wisata di Sabang,” jelasnya.