banner 700250

BAS Aceh Akan Berikan Penghargaan Kepada Keluarga Pahlawan

oleh -254 views

Banda Aceh (AD)- Dewan Pimpinan Pusat Brigadir Anak Serdadu (DPD BAS) Aceh akan melaksanakan kegiatan nonton bareng Film G30S Partai Komunis Indonesia (PKI) bersama Pengurus BAS. 

Untuk pemutaran Film G30S PKI ini, akan dilaksanakan pada tanggal 29 September 2020 di Rumoeh Budaya Aceh, Jalan Daoed Beureueh, Kota Banda Aceh dengan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) yang dianjurkan oleh Pemerintah. Selanjutnya, pada tanggal 10 November, ditempat yang sama kita juga akan menyerahkan Plakat Penghargaan dan Pin kepada keluarga para Pahlawan.

“Kegiatan nonton bareng ini bertujuan, untuk merefleksikan sejarah perjuangan kemerdekaan kepada para generasi muda agar tidak melek akan sejarah Bangsa Indonesia,” ungkap Ketua DPD BAS Aceh, Drs Isa Alima, Rabu 23 September 2020 di Banda Aceh.

BACA..  Pemerintah Bangun 8.342 RLH di Seluruh Aceh

Acara pemutaran Film G30S PKI, BAS Aceh akan mengundang Forkopimda, Ormas, OKP dan Mahasiswa, agar lebih dapat mendalami suatu peristiwa sejarah bangsa Indonesia.

“InsyaAllah, Bapak Panglima Kodam Iskandar Muda juga akan hadir, karena kita telah menyurati beliau untuk dapat menghadiri kegiatan nonton bareng,” pungkas Ketua DPD BAS Aceh.

BACA..  Seluruh Jajaran Wajib 'Peusaboh Hatee'

Adapun keluarga penerima Plakat Penghargaan dan Pin dari BAS Aceh sebagai berikut : Keluarga T. nyak Arief, Teuku Djohan, Cut Nyak Putroe Sultanah Safiatuddin, T. Panglima Polem, Malahayati, Tgk Daoed Beureueh, Tgk Muhammad Hasan Di Tiro, Prof Dayan Dawood, Safwan Idris, Kolonel T. Abdullah Moeda, Cut Meutia, dan Dr. TM. Hasan.

“Pemberian penghargaan dan Pin ini sebagai ungkapan terimakasih atas jasa-jasa para pahlawan terdahulu. Semoga Aceh tetap selalu aman dan damai,” tutup Alima yang juga mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pidie. (AF)