Penjagaan Pos Perbatasan Aceh – Sumut Bernilai Ibadah

oleh -186 views

KUALASIMPANG (AD) – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0117 Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Letnan Kolonel (Letkol) Cpn Yusuf Adi Puruhita, Sabtu 22 Agustus 2020, inspeksi ke Posko Satgas Covid 19 di pintu gerbang Perbatasan Aceh – Sumatera Utara (Sumut).

Peninjauan Dandim tersebut terkait kesiapan pengetatan penjagaan pos Satgas Covid 19 diperbatasan untuk mengantisipasi penyebaran Covid, yang melibatkan seluruh Instansi, TNI, Polri, Elemen serta Lembaga.

Yusuf langsung melakukan pengecekan kesiapan Anggota gugus yang berada di posko perbatasan Aceh – Sumatera Utara, di Kampung Seumadam kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang.

BACA..  Gampong Juli Seupeung Kucurkan lagi BLT ke Masyarakat

Dipengecekan tersebut Dandim, bisa melihat secara langsung kesiapan Anggota Satgas dalam melayani warga yang akan melintasi dari dan ke provinsi Aceh. Juga sebagai bentuk dukungan moril kepada seluruh petugas yang berada di posko.

BACA..  Gampong Juli Seupeung Kucurkan lagi BLT ke Masyarakat

Yusuf menegaskan bahwa; pihaknya sangat mendukung upaya yang dilakukan Satgas Covid diperbatasan Aceh – Sumatera Utara tersebut.

Warga yang memasuki kawasan perbatasan Aceh-Medan akan di periksa dengan menggunakan pendeteksi suhu badan lalu di arahkan ke Bilik Disinfektan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19

Dandim berpesan, agar seluruh satgas tetap jaga kesehatan sesuaikan dengan prosedur yang berlaku dan apabila ada pendatang yang akan memasuki Kabupaten Aceh Tamiang ikuti protap yang telah di sampaikan dan senantiasa berkoordinasi dengan instansi terkait demi kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja kawan kawan yang bertugas disini, kepada seluruh petugas, semoga tugas mulia yang di lakukan ini bernilai ibadah dan dapat memberikan nilai positif kepada seluruh warga Aceh Tamiang dalam pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Aceh Tamiang,” Pungkas Dandim. (Syawaluddin)