Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Aminullah Usman: Lindungi Anak Untuk Indonesia Lebih Baik

oleh
Banda Aceh (AD)- Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengajak semua pihak untuk melindungi anak dan menghentikan perilaku kekerasan terhadap anak demi masa depan Indonesia lebih baik.
Pesan itu disampaikan wali kota usai mengikuti acara Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 secara virtual dari Pendopo, Jumat 23 Juli 2021.
Peringatan HAN 2021 yang di hadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga, Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri tersebut mengangkat Tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan tagline ‘Anak Peduli di Masa Pandemi’.
Wali Kota juga menyampaikan ucapan selamat Hari Anak Nasional 2021. Aminullah berpesan kepada semua pihak untuk berkomitmen kuat melindungi anak-anak di seluruh Indonesia karena anak merupakan aset yang ke depannya diharapkan mampu meneruskan cita-cita bangsa.
“Melalui momentum HAN 2021 ini kita mengajak semua pihak memberikan perhatian penuh terhadap anak, dibutuhkan komitmen yang kuat untuk melindungi dan memenuhi hak-hak anak demi masa depan bangsa Indonesia,” ujar Aminullah.
Wali Kota juga berpesan kepada semua pihak agar menghentikan perilaku kekerasan terhadap anak, baik kekerasan mental maupun fisik.
“Kita berharap peran semua lembaga, masyarakat dan orang tua dalam menghentikan segala tindak kekerasan terhadap anak. Kita harus peduli dengan kondisi ini, karena setiap orang dapat menjadi pelaku maupun korban kekerasan,” ungkapnya.
Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga berpesan kepada seluruh anak di Kota Banda Aceh, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 anak-anak diminta tetap memanfaatkan waktu luang secara maksimal untuk belajar.
“Manfaatkan waktu di rumah dengan hal-hal yang positif, kreatif dan inovatif. Jadikan waktu luang untuk terus belajar dan mengembangkan diri dengan hati yang gembira,” ucap Aminullah.
Dalam acara tersebut Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat dalam peringatan Hari Anak Nasional 2021. Jokowi menyampaikan tetaplah semangat belajar dan bermain di rumah untuk sementara waktu.
“Anak anak Indonesia yang saya sayangi. Saya tahu, hari-hari dalam setahun ini, kalian lebih sering berkegiatan dan belajar di rumah, tidak bepergian dan tidak bermain keluar rumah. Keadaan ini bukanlah keinginan kita. Semua ini kita lakukan untuk keselamatan kita semua,” ujar Jokowi
Presiden RI Ke-5 sekaligus Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri juga memberikan pesan dalam peringatan Hari Anak Nasional 2021. Megawati mengatakan anak Indonesia merupakan generasi penerus bangsa yang harus tumbuh dengan sehat.
“Anak-anak Indonesia adalah generasi penerus bangsa jadi anak-anak harus tumbuh sebagai anak-anak yang sehat dan yang paling utama harus rajin belajar untuk bisa menuntut ilmu dan dengan selalu riang gembira,” ujar Megawati.
Dalam Peringatan Hari Anak Nasional via zoom meeting tersebut, hadir mendampingi wali kota, Ketua TP-PKK Nurmiati AR dan Kepala DP3AP2KB Kota Banda Aceh Cut Azharida. (*)

BACA..  TNI AL Bersama Dinas Kesehatan Setempat Gelar Vaksinasi di SMAN 1 Sabang