Satlantas Polres Sabang Gelar Operasi Patu Seulawah 2020

oleh -411 views

Sabang (AD) – Satuan Lantas Polres Sabang, sesuai instruksi pimpinan mulai hari ini tanggal 23 Juli 2020 menggelar Operasi Patuh Seulawah, yang akan berakhir hingga 5 Agustus 2020 mendatang. Pelaksana Operasi Patuh Selawah tersebut, dimulai dengan dilakukan upacara di halaman Mapolres Sabang.

Dalam pergelaran Operasi Patuh Seulawah 2020 ini juga melibatkan personil Polisi Militer (PM) dari seluruh unsur satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang di Sabang, personil Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan.

Kapolres Sabang, melalui Kasat Lantas Iptu Alfi Syahrin kepada AtjehDaily.id Kamis, ( 23/07/20) menjelaskan bahwa Operasi Patuh Seulawah tersebut dilaksanakan diseluruh Indonesia secara serentak, untuk Operasi Patuh di Provinsi Aceh di beri nama dengan Operasi Patuh Seulawah., jelasnya.

Menurut Kasat Lantas, Operasi Patuh Seulawah ini targetnya adalah, setiap pengendara Kenderaan sepeda motor diwajibkan, mengguna Helm muka belakang, memakai Masker, kelengkapan Surat-surat Kenderaan seperti STNK/Pajak, SIM dan mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.

Selain itu, kepada pengendara pihaknya juga mengingatkan agar menjaga jarak, guna terhindar dari penularan virus Corona, yang kini masih terus melanda dunia., jelas IPTU Alfi Syahrin

Dikatakan juga, Operasi Patuh Seulawah ini merupakan kegiatan rutin yang setiap Tahunnya dilaksanakan secara terpadu dengan melibatkan Istansi terkait diseluruh Propinsi, Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia.

“Sebentar lagi kita sambut Hari Raya Idul Adha 1441 H maka, kami sesuai arahan pimpinan melakukan operasi serta pengawasannya secara ketat, dengan tujuan, supaya kelancaran, ketertiban dan kenyamanan para pengendara dapat terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan”., kata Kasat Lantas didampingi KBO Lantas IPDA David K.

Untuk itu kita berharap, agar para pengemudi kenderaan, tetap patuh dan taat kepada aturan serta undang undang lalu lintas yang berlaku supaya keselamatan bagi diri sendiri dan keselamatan orang lain di jalan raya dapat terkendali.

“Tujuannya adalah, agar pengendara di jalan raya dapat berjalan lancar dan selamat bagi dirinya sendiri serta keselamatan bagi orang lain, kemudian ikutilah peraturan yang diterapkan dalam undang-undang jalan raya, dengan mematuhi rambu-rambu lalulintas dan kelengkapan kendaraan”, pungkasnya. (Jalal).