TNI-Polri dan Pemko Sabang Akan Gelar Vaksinasi Massal di Balohan

oleh -222 views

Sabang (AD) TNI-Polri dan Pemko Sabang akan menggelar vaksinasi massal, hal tersebut berkaitan dengan program pemerintah. Vaksinasi massal ini dilakukan bersama Tentara Nasional Indonesia, Polisi Republik Indonesia (TNI-Polri) dan Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, yang akan dilaksanakan di pelabuhan penyeberangan Balohan, Kecamatan Sukajaya, pada hari Sabtu 26 Juni 2021 mulai pukul 08.00 WIB mendatang, diharapkan dukungan semua pihak agar dapat terlaksanakan dengan baik dan lancar.

Danlanud Maimun Saleh Sabang Letkol Pnb Dariyanto dikonfirmasi media ini Rabu (23/06/21) mengatakan, rencana pelaksanaan Vaksinasi massal tersebut untuk menyelamatkan bangsa dari penyebaran dan keterpaparan Covid-19.

“Kita berharap dan memohon kepada semua pihak kiranya, kalau ada saran dan masukan dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk memudahkan Vaksinasi massal bagi masyarakat,” harap Danlanud MUS Letkol Pnb Dariyanto.

Dikatakan juga, pelaksanaan kegiatan tersebut paling tidak 100 orang dapat divaksin dalam 1 hari sehingga, penekanan penyebaran Covid-19 di Kota Sabang bisa terus menurun mengingat Sabang ini merupakan daerah tujuan wisatawan yang tidak pernah terputus.

Kepada instansi yang terlibat pada kegiatan dimaksud, kiranya dapat melaporkan ke pemimpin masing-masing, karena ini merupakan kegiatan sebagai wujud sinergitas TNI/Polri dan Pemko Sabang untuk bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah kerja Kota Sabang.

Berkaitan hal tersebut bagi masyarakat yang mau diajak untuk divaksin, baik masyarakat dari Gampong-Gamping di sekitar Puskesmas bisa diprioritaskan untuk datang ke Balohan pada hari itu., jelasnya.

Untuk itu, diminta kepada Babinsa, Babinpotmar, Babindirga. Babinkamtibmas, mulai sekarang sudah bisa menyampaikan kepada warga binaan masing-masing untuk memberi pengertian tentang pentingnya divaksin dan mau hadir pada 26 Juni 2021 di Pelabuhan Balohan., imbuhnya. (Jalaluddin Zky).