DPRK Komisi IV : Aspal Ulang Jalan Harum Sari

oleh -28 views

“Dari hasil Pansus, kami berharap agar dilakukan pengaspalan ulang, karena masih ada masa perbaikan dua tahun yaitu sampai Desember 2021 dan itu sebenarnya tupoksinya Propinsi,” Jelasnya.

Laporan | Zulherman

KUALASIMPANG (AD) – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Aceh. Miswanto; “Aspal ulang jalan Harum Sari,”. Begitu penegasannya pada pertemuan dengan para wartawan, Kamis, 22 April 2021 di ruang Komisi IV DPRK Aceh Tamiang – Karang Baru.

BACA..  LPPNRI Soroti Lampu Penerangan Jalan di Aceh Besar

Pernyataan itu disampaikan Miswanto, terkait beberapa pertanyaan yang disampaikan wartawan. Diantaranya mengenai hasil akhir Pansus pekerjaan Peningkatan jalan Kabupaten Perkebunan PPP – Harum Sari (tahap III) Kecamatan Tamiang Hulu.

Khususnya, pekerjaan yang dilakukan PT. SIS tahun anggaran 2019, dengan nilai kontrak Rp. 4.311.234.000, nomor kontrak : 600.620/2691, pelaksana pekerjaan dimulai pekerjaan pada 1 Agustus 2019 – tanggal selesai 30 Desember 2019, sumber dana Otsus pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Miswanto; mengatakan, awalnya ada laporan masyarakat terkait jeleknya pekerjaan pembangunan jalan Harum Sari Tahap III, dari laporan tersebut akhirnya Komisi IV membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk pekerjaan dimaksud.

“Dari hasil Pansus, kami berharap agar dilakukan pengaspalan ulang, karena masih ada masa perbaikan dua tahun yaitu sampai Desember 2021 dan itu sebenarnya tupoksinya Propinsi,” Jelasnya pada atjehdaily.id.

Pun begitu; pernah dilakukan perehapan dengan aspal goreng, namun hasilnya tidak memuaskan diharapannya harus dilakukan pengaspalan sesuai spesifikasi.

Hasil rekomendasi pansus DPRK Aceh Tamiang yang sudah dibacakan dalam laporan pertanggungjawaban Bupati, yaitu meminta agar Dinas PUPR mengawasi lebih ketat terhadap pembangunan yang sedang dilaksanakan.

Penekanan Miswanto; khusus untuk jalan Harum Sari harus bagus, sebab akan ada pansus selanjutnya.
“Kami akan laporkan ke DPR Provinsi Aceh, Dinas PUPR Aceh, dan
Kami sangat mengapresiasi kinerja para Wartawan, serta berharap dapat bersama mengawasi pembangunan di Aceh Tamiang, sambil terus melakukan kontrol,” Katanya. (*)