Sertijab Danlanal Sabang di Belawan Berjalan Hikmat

oleh -136 views
oleh

Belawan, (ADC) – Komandan Pangkalan Utama TNI-AL I (Danlantamal I) Belawan, Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si., bertindak selaku inspektur upacara dalam rangka serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sabang dari Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie,SE kepada Kolonel Laut (P) Edi Haryanto, SE Senin di Belawan Deli Serdang Sumatera Utara.

Selain melakukan Sertijab Danlanal Sabang Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, juga melakukan Sertijab Komandan Lanal Semelue dari Letkol Marinir Idha M Basri,S.E kepada Letkol Marinir Wempi M.Tr. Hanla bertempat di Markas Komando Lantamal I Belawan, Senin (23/4/2018).

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

Kolonel laut (P) Kicky Salvachdie,SE merupakan lulusan AAL angkatan 41 tahun 1995 yang bersangkutan juga berprofesi sebagai Penerbang TNI-AL, selanjutnya menempati posisi Direnbang Puspenerbal di Surabaya.

Sementara Kolonel Laut (P) Edi Haryanto,S.E pria kelahiran Wonogiri 43 tahun lalu merupakan lulusan AAL angkatan 42 tahun 1996
yang sebelumnya menjabat Asisten Operasi Danlantamal XII Pontianak, jabatan strategis yang telah dilaluinya diantaranya Komandan KRI Banda Aceh, KRI Patimura, serta berbagai KRI dijajaran TNI AL.

BACA..  Kapolda Aceh Pastikan Rekrutmen Anggota Polri Transparan

Danlantamal I Belawan selaku Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa Serah terima jabatan merupakan dinamika pembinaan dan penyegaran organisasi secara menyeluruh yang saling terkait antara aspek operasional, personil,logistik dan manajemen, Sertijab harus dilaksanakan secara kesinambungan agar menghasilkan kinerja yg lebih optimal.

Dalam kesempatan ini Danlantamal memberikan pedoman dalam melaksanakan tugas yaitu Tingkatkan keimanan kepada Tuhan YME, Gunakan kepercayaan yang telah diberikan pimpinan dalam meningkatkan propesional demi kesiapan Satuan, Ciptakan suasana kerja yang kondusif disatuan masing-masing agar termotivasi untuk memberikan terbaik untuk organisasi.

BACA..  Kapolda Aceh Pastikan Rekrutmen Anggota Polri Transparan

Kemudian untuk selanjutnya Tranformasikan kendala menjadi peluang untuk mencapai keberhasilan tugas secara efektif dan efisien. Dan seterusnya Jalin koordinasi yang baik dgn jajaran Lantamal 1 maupun instansi terkait demi kelancaran tugas.

Hadir Dalam upacara tersebut Wadan Lantamal I, para Asisten Danlantamal I, Danlanal serta seluruh Kasatker dijajaran Lantamal I Belawan. Seluruh rangkain upacara brrjalan hikmat.(Jalal).