Diam – Diam Sudah Dikukuhkan Oleh Aminullah Usman

oleh -108 views

example banner

Sabang (AD) – Tidak diketahui apa pasalnya pengukuhan Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Kota Sabang dilaksanakan diam-diam, sehingga publik mempertanyakan ada apa ramai-ramai pada hari Minggu tanggal 21 Maret lalu di Sabang.

Pengukuhan Ketua Cabang Baveti Kota Sabang dilakukan oleh Ketua Baveti Provinsi Aceh H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM, yang juga Walikota Banda Aceh, di Lapangan Tenis Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, yang terletak di Jalan S. O Soerapati, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

Informasi dari para pekerja pers yang di Sabang menyebutkan, panitia tidak ada yang memberitahukan atau mengundang awak media saat pengukuhan cabang olahraga bergengsi dan dimainkan oleh para pejabat tinggi itu.

Padahal kata salah seorang pekerja media di Sabang, lapangan atau lokasi kegiatan pengukuhan tidak jauh dan bersebelahan dengan gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sabang, namun saat kegiatan berlangsung panitia sepertinya diam-diam saja.

“Iya kita kecewa saja karena pusat kegiatan bersebelahan dengan kantor PWI Kota Sabang, tetapi entah apa yang ada dalam benak panitia, sehingga ada kesan tertutup bagi awak media”, cetus seorang pewarta di Sabang.

Dihubungi terpisah salah seorang pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sabang, mengakui tidak mengatahui keberadaan olahraga orang beken itu. Pasalnya, Baveti tidak terdaftar di KONI Kota Sabang.

“Setau saya Baveti tidak terdaftar di KONI Sabang, lagi pula pada acara kegiatan pengukuhan Ketua Cabang Baveti Kota Sabang sendiri tidak diketahui siapa yang menghadiri dari KONI Kota Sabang”, katanya sembari meminta tidak dipublikasi indetitasnya.

Sementara Ketua KONI Kota Sabang H. M. Isa dihubungi ke telepon genggamnya tidak mengangkat dan sampai berita ini lansir, yang bersangkutan juga tidak menghubungi kembali awak media ini.

Hal lainnya juga disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Sabang Satbini, menurutnya pelaksana pengukuhan Ketua Baveti Kota Sabang, dilakukan oleh pengurus Baveti provinsi Aceh., kata pemain tenis lapangan senior ini.(Jalaluddin Zky).