Dandim Pimpin Rapat Anggota Tahunan ( RAT) Tutup Buku TA 2020

oleh -2 views
Kodim 0103/ Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto,S.A.P

example banner

Laporan | Sayed Panton

Lhokseumawe (AD) – Primer Koperasi Angkatan Darat (Primkopad) Kodim 0103/Aceh Utara menggelar acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku Tahun 2020, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P Pimpin Langsung Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2020, kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Aula Saptamarga, Senin Sore (23/02/2021).

Rapat Anggota Tahunan bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. Selain itu, RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan dan sebagai wujud pertanggungjawaban mengemban tugas dalam pengelolaan Koperasi Kodim 0103/Aceh Utara

Pada kesempatan tersebut Dandim 0103/Aceh Utara mengungkapkan “Koperasi ini dari kita dan untuk kita maka harus bisa mensejahterakan anggota semua, dengan zaman yang terus berkembang persaingan semakin ketat kami harap pengurus dan pengawas dapat melaksanakan reformasi total koperasi. ”Tegas Dandim.

Rapat anggota tahunan merupakan kegiatan yang penting karena merupakan kekuasaan tertinggi dalam Koperasi untuk memperoleh kesepakatan anggota dalam menetapkan rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan belanja serta mengesahkan laporan pertanggungjawaban pengurus dalam melaksanakan tugasnya.

example banner

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan untuk mewujudkan memelihara dan mempertahankan daya saing yang kuat prinsip, efisien, efektivitas dan produktivitas dari setiap kegiatan perlu dipertimbangkan secara matang sehingga rentabilitas likuiditas dan solvabilitas usaha dapat ditingkatkan, pungkas Dandim.

Sementara itu Perwakilan dari Disperindagkop dan UKM saat memberikan sambutan menyatakan harapan dengan di Selenggarakannya RAT ini, semua rencana kerja, rencana anggaran dan semua hasil keputusan RAT ini dapat memenuhi pelaksanaan kerja dan rencana anggaran yang hasilnya dapat bermanfaat bagi anggota beserta keluarga Kodim 0103/Aceh Utara “tutupnya.(*).