Buat Pendekatan Perindagkop Pindah PKL ke Pasar Terpadu

oleh -46 views

“Apalagi, untuk saat ini pemerintah telah menyiapkan area lapak dagangan di Pasar Terpadu Buntul Tajuk Blangkejeren,” jelasnya.

Laporan | M. Hasan

BLANGKEJEREN (AD) – Dinas Perdagangan
Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Gayo Lues, Aceh. Buat pendekatan persuasif kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mangkal di Centong Atas ke Pasar Terpadu.

BACA..  Pemerintah Kota Sabang Apresiasi Kodim 0112/Sabang

Pun begitu, Perindagkop memberikan pemahaman agar pedagang yang mangkal di lokasi bandan jalan Centong Atas itu agar pindah pada tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah.

Begitu jelas Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Gayo Lues, Hidayatullah, S.Sos, pada atjehdaily.id. Senin, 22 Februari 2021 diruang kerjanya.

“Apalagi, untuk saat ini pemerintah telah menyiapkan area lapak dagangan di Pasar Terpadu Buntul Tajuk Blangkejeren,” jelasnya.

Dengan perlahan Perindagkop berikan pemahaman kepada mereka agar pindah kelokasi yang telah ditentukan oleh pemerintah. Sebab beejualan pada badan jalan, akan mengganggu pengguna jalan dan mengancam keselamatan jiwa PKL.

“Ini bentuk pengawasan kita terhadap para pedagang guna menciptakan ketertiban,” dia berharap; pedagang kaki lima yang berjualan di kawasan Centong Atas, agar tertib dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan, sehingga suasana di Centong Atas tidak semrawut dan lalu lintas bisa berjalan lancar. (*)