Anggota PPK dan PPS Mulai Mendaftar ke KIP Sabang

oleh -110 views

Sabang (ADC) – Sejumlah anggota yang diperuntukkan sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), mendaftarkan diri Selasa (23/01/18).

Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) kota Sabang Muallim Hasibuan, mengatakan rekrutmen anggota PPK dan PPS Se kota Sabang dalam tahapan menuju pesta demokrasi rakyat pada Pemilu 2019 mendatang., kata Mualem.

Dijelaskan, untuk pengumuman pendaftaran calon anggota PPK telah dibuka mulai tanggal 22 sampai dengan 24 Januari 2018, namun hingga saat ini baru 3 orang dari Kecamatan Sukajaya yang sudah mengambil formulir persyaratan untuk pendaftaran anggota PPK.

Sebelumnya pihak KIP Kota Sabang menyangkut informasi persyaratan untuk pendaftaran anggota PPK juga di unggah melalui akun Facebook milik KIP Kota Sabang. Hal itu, memungkinkan masyarakat yang tidak sempat datang ke KIP untuk menanyakan persyaratan pendaftaran karena banyak yang sudah melihat melalui akun tersebut.

Sementara untuk penerimaan pendaftaran bagi calon anggota PPK dapat dilakukan dari tanggal 25 sampai 31 Januari 2018 yang dilaksanakan di KIP Kota Sabang., jelasnya.

Diharapkan kepada masyarakat terutama bagi pemuda dan pemudi, yang berkeinginan menjadi anggota PPK dan PPS, kiranya dapat mendaftarkan diri ke KIP Kota Sabang.

BACA..  Natalius Pigai: Jakarta Harus Memahami Daerah Konflik

“Kita berharap kepada masyarakat terutama bagi pemuda pemudi, yang berkeinginan menjadi anggota PPK dan PPS, dapat mendaftar ke KIP Kota Sabang”., jelasnya.(Jalal)