Mursil dan DPRK Respon Bangun Abrasi Tanggul Rantau Pakam

oleh -93 views

Laporan | Syawaluddin

KUALASIMPANG (AD) – Bupati Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. H Mursil sudah mengambil kebijakan dan cepat langkah untuk menangangi Abrasi Tanggul Kampung Rantau Pakam Kecamatan Bendahara.

example banner

Mursil melaporkan kondisi darurat tanggul tersebut ke Gubernur Aceh, Nova Iriansyah untuk segera ditangani. Bukan itu saja Mursil juga telah menggelontorkan anggaran penanganan darurat pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah sebesar Rp. 135. 856.000,-

BACA..  Wakili Calon Kapolri, Kapolda Aceh Pimpin Rombongan Antar Makalah ke DPR

Paska penggeseran penjabaran anggaran tanggap darurat di Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk merehab abrasi tanggul disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten setempat, tiga pimpinan dewan langsung meninjau lokasi tanggul tersebut, Senin 22 Desember 2020 sekira Pukul 15.30 hingga 18.30 WIB. Seperti di katakan Ketua DPRK Aceh Tamiang, Aceh. Suprianto pada atjehdaily.id.

Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto. Didampingi Wakil Ketua I, Fadlon, Wakil Ketua II Muhammad Nur serta anggota dewan Daerah Pemilihan (Dapil) II diantara Erawati (Golkar), Saipul Sofyan (Demokrat), Maulizar Zikri (Nasdem) serta Sugiono Sukandar (Gerindra).

BACA..  Komisi III DPR RI Setujui Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri

Suprianto,ST minta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bidang Pengairan untuk melalukan evaluasi daerah-daerah rawan di seputar bantaran sungai.

“Seharusnya pembangunan tanggul dapat dihitung, dengan ketinggian debit air maksimal mampu menahan air,” ungkapnya.

BACA..  Komisi III DPR RI Setujui Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri

Pun begitu pihaknya telah menyetujui penggeseran penjabaran anggaran tanggap darurat di Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk merehab tanggul yang jebol sehingga tidak menyebabkan abrasi yang meluas.