Kodim Aceh Utara Laksanakan Pengobatan Gratis

oleh -202 views

Laporan | Sayed F

Aceh Utara (AD) – Kodim 0103 Aceh Utara melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di Desa Bili Baro kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, dengan membuka Posko pengobatan secara gratis, Selasa (22/12).

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut Dandim 0103/ Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P diwakili oleh PLH Kasdim Mayor Cba Jumiin mengatakan, kegiatan Bakti Sosial ini merupakan salah satu wujud pengabdian yang dilaksanakan TNI kepada masyarakat Desa Bili Baro, Kecamatan Pirak Timu, yang mana beberapa pekan yang lalu wilayah ini adalah salah satu wilayah yang terkena dampak Banjir di Kabupaten Aceh Utara.

“Bakti sosial ini kita laksanakan untuk menolong masyarakat korban banjir, yang saat ini sudah kembali ke rumahnya masing-masing,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pengobatan gratis yang dilakukan oleh Kodim 0103/Aut yang bekerja sama dengan Klinik Vinca Rosea antara lain pengobatan penyakit demam, flu, ISPA, gatal gatal dan alergi, diare serta pemberian vitamin yang dimaksudkan untuk menambah daya tahan tubuh pengungsi dari serangan penyakit.”kata PLH Kasdim Mayor Cba Jumiin.

Dikatakannya, dalam kesempatan tersebut Pak Azhari selaku Pimpinan Klinik Vinca Rosea menyampaikan, Alhamdulillah antusias masyarakat untuk berobat sangat tinggi, untuk memeriksa kesehatannya, untuk saat ini rata-rata masyarakat mengalami demam, Flu, dan Gatal-Gatal.Kurang lebih sekitar 300 warga yang berobat.

Imron warga Desa Bili Baro menyampaikan terimakasih dengan diadakannya kegiatan Bakti sosial ini ia mewakili masyarakat lainnya mengucapkan Banyak terima kasih atas Bantuan yang Telah diberikan oleh Kodim 0103/Aut dan Klinik Vinca Rosea serta puskesmas yang sudah ikut turun langsung ke lapangan.(*).

No More Posts Available.

No more pages to load.