Dosen Unimal Gelar Penyuluhan Tentang Rumah Sehat

oleh -68 views
Dosen Universitas Malikussalaeh
Dosen Prodi Arsitektur Unimal Gelar Penyuluhan Tentang Rumah Sehat Bagi Masyarakat Gampong Ujong Blang Lhokseumawe, Senin, 22 November 2022. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE (AD)Dosen Program Studi Arsitektur Universitas Malikussaleh melakukan penyuluhan tentang Rumah Sehat di Aula Gampong Ujong Blang, Kota Lhokseumawe, Senin, 22 November 2021.

Kegiatan penyuluhan ini turut hadir yakni Deni S.T M.Ars. sebagai pemateri dan didampingi beberapa mahasiswa, sekaligus mewakili peran serta Dosen Prodi Arstiektur Unimal lainnya yang ikut andil memberikan perhatian pada kesehatan masyarakat.

Menurut salah satu pemateri dalam kegiatan penyuluhan itu, Deni, kegiatan penyuluhan ini sebagai bentuk tanggung jawab tridharma perguruan tinggi bagi akademisi dosen kepada masyarakat sekitar untuk memberikan edukasi dan wawasan kepada masyarakat.

“Penyuluhan rumah sehat ini untuk membangun wawasan bagi warga Gampong Ujong Blang tentang bagaimana mengevaluasi kondisi rumah,” terang Deni  melalui rilis pers, Senin, 22 November 2021.

BACA..  Semua Fraksi Terima, LPJ Nova Iriansyah Berjalan Lancar

Sementara, Ketua Prodi Jurusan Arsitektur, Hendra A ST MT juga menyampaikan kegiatan ini merupakan pendekatan kepada masyarakat melalui aksi penyuluhan serta memberikan pemahaman kembali tentang rumah sehat dalam ranah arsitektur.

Menurut Geuchik setempat, Munir Tjut Ali, penyuluhan yang dilakukan oleh dosen Unimal memberikan pengalaman, edukasi kepada warga Gampong Ujong Blang yang sangat bermanfaat untuk mengetahui kondisi rumah menurut ilmu arsitek.

BACA..  Lapas Lhoksukon Gelar Sosialisasi Kepada WBP, Wajib Baca 

“Semoga dengan adanya penyuluhan ini masyarakat Gampong Ujong Blang dapat mengevaluasi kondisi rumahnya secara mandiri,” ungkap Geuchik Munir Tjut Ali.

Tidak hanya itu, Munir Tjut Ali sebagai Geuchik Gampong Ujong Blang mengungkap materi penyuluhan bagi masyarakat tentang Rumah Sehat yang disampaikan oleh Dosen Unimal sangat bermanfaat, baik bagi kondisi fisik unit-unit rumah masyarakat secara khusus dan lingkungan gampong secara umum.

BACA..  Kelompok KKN Melayu Serumpun PTKIN Kembangkan Potensi Tudung Saji

Harapan Geuchik Munir, semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut karena sangat bermanfaat.

“Kami juga melihat para warga gampong sangat antusias mengikuti kegiatan pengabdian ini.’’ ungkap Munir Tjut Ali.

Kegiatan pengabdian ini melibatkan tim yang terdiri dari para dosen Arsitektur yakni Ar, Effan Fahrizal, S.T., M.T., Sisca Olivia, S.T., M.S., Erna Muliana, S.T., M.T., dan Nasruddin, S.T., M.T, dan dibantu oleh segenap mahasiswa yang mendukung kegiatan tersebut, yakni Hudal Ar-Rayyan, Panji Masuriya, Yuni Safara dan Habib Maulana. [Red]