Chek Zainal : Muay Thai Bisa Meningkatkan Disiplin Para Remaja

oleh -199 views

Laporan | Ahmad Fadil

Banda Aceh (AD)- Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin menghadiri pembukaan Kejuaraan Sirkuit Muay Thai Aceh 2020 di Sasana Muaythai, Gampong Mulia, Minggu 22 November 2020.

example banner

Dihadapan para peserta dan hadirin, dalam sambutannya, sosok yang biasa disapa Chek Zainal mengatakan, Kejuaraan Muay Thai dapat membentuk kepribadian para remaja menjadi lebih baik.

“Dari olahraga ini, para remaja dapat belajar menghormati diri mereka sendiri dan juga orang lain, belajar konsentrasi lebih tinggi dan meningkatkan disiplin diri karena senantiasa ditempa dalam setiap latihan,” ujar Chek Zainal.

Selain itu, olahraga Muay Thai juga berguna sebagai ajang silaturrahmi.

“Bagi para orang tua, dapat membekali putra-putrinya yang berusia remaja, dengan mengikutsertakan mereka dalam kegiatan olahraga seni bela diri Muay Thai ini, tentu sangat banyak manfaatnya,” pungkas Cek Zainal.

Namun dari semua itu, yang paling penting adalah, seni bela diri Muay Thai mengajarkan para remaja untuk tidak mudah menyerah dan bahwa mereka dapat berhasil jika mereka bertahan dan mau tetap berusaha.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Prancis: Angers vs Paris Saint-Germain

Atas terselenggaranya turnamen se-Aceh itu, atas nama Pemerintah Kota Banda Aceh Chek Zainal memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya Sirkuit Muay Thai Aceh 2020 ini. “Kami juga memberikan apresiasi kepada Pengurus Provinsi dan pengurus Kota Banda Aceh terhadap pembinaan-pembinaan yang telah dilakukan selama ini.”

Menurutnya, upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga dalam berbagai event yang diikuti diperlukan pembinaan secara terus-menerus untuk mengasah kemampuan. Mengikuti berbagai kejuaraan juga bagian penting untuk meningkatkan kemampuan.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Leeds United vs Brighton & Hove Albion

“Dan Alhamdulillah, banyak prestasi yang diraih oleh atlet dari Kota Banda Aceh, diantarannya : Juara Pra PON Porwil Se-Sumatera di Bengkulu, dimana 3 (tiga) Atlet dari Kota Banda Aceh meraih medali emas, dan ada juga yang meraih perunggu pada Sea Games di Philipina pada 2019 yang lalu,” ungkapnya.

Selain itu, Cek Zainal juga menyebutkan, ada tiga orang atlet Banda Aceh yang lolos ke PON Papua 2021 nanti. Dan ada juga yang telah dipanggil untuk mengikuti Pelatnas Sea Games di Vietnam pada tahun 2021 nanti.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Belanda: Sparta Rotterdam vs PSV Eindhoven

Di Kota Banda Aceh, olahraga seni bela diri Muay Thai sudah banyak diminati masyarakat dari berbagai kalangan usia, dari anak-anak hingga orang dewasa. Karena itu, Chek Zainal menyampaikan, Kejuaraan Sirkuit Muay Thai Aceh 2020 ini sangat tepat digelar.

Chek Zainal berharap, turnamen ini dapat dijadikan sebagai media untuk lebih meningkatkan potensi diri sebagai persiapan untuk mengikuti turnamen yang lebih tinggi lagi.

“Sekali lagi kami berharap, kejuaraan ini hendaknya dapat menjaring atlit-atlit yang potensial untuk dibina menjadi atlit Muay Thai yang handal dan akan mengharumkan Banda Aceh dan Aceh pada event-event kejuaraan Muay Thay lainnya,” tutupnya. (*)