Bunda Illiza Serahkan Beasiswa PIP Untuk Siswa SD di Banda Aceh

oleh -172 views
example banner

Banda Aceh (AD)- Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE menyerahkan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Banda Aceh.

Penyerahan beasiswa tersebut, dilakukan secara simbolis oleh Tenaga Ahli Anggota Komisi X DPR RI, Muhammad Ben Umar (MBU) dan Indra Hakim Hasibuan.

Dalam sambutannya, Muhammad Ben Umar menyampaikan, beasiswa PIP ini merupakan usulan dan ikhtiar dari Bunda Illiza Sa’aduddin Djamal melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Bea siswa ini adalah bentuk kepedulian beliau kepada dunia pendidikan khususnya bagi anak-anak sekolah di Aceh,” ungkap MBU dalam siaran persnya kepada media ini, Kamis 22 Oktober 2020.

BACA..  Gerakan Masker Aceh Menyasar Anak Sekolah

Bunda Illiza sangat konsisten dan komit dalam memperjuangkan kepentingan Aceh khususnya terkait pendidikan.

Baru setahun berada di DPR RI, kata MBU, Bunda Illiza telah mampu memperjuangkan puluhan ribu beasiswa PIP bagi siswa SD, SMP, SMA dan SMK di Aceh.

Pesan dan harapan Bunda Illiza, beasiswa ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk dapat menunjang kelangsungan pendidikan. Apalagi dalam kondisi Pandemi wabah Covid -19, anak-anak umumnya belajar secara daring.

“Dengan adanya beasiswa ini, setidaknya dapat digunakan untuk membeli kuota internet, alat-alat belajar, dan kepentingan sekolah lainnya,” ujar MBU.

BACA..  Kakanwil Kemenag Aceh Launching Madrasah Plus Ketrampilan, ini Yang Disampaikan

“Kedepan, Bunda Illiza akan terus mengusulkan dan memperjuangkan beasiswa ini sebanyak-banyaknya untuk semua siswa- siswi di Aceh, agar dapat terbantu dan meringankan beban anak-anak Aceh yang sedang menempuh pendidikan di semua jenjang,” pungkas Tenaga Ahli Bunda Illiza.

Kami Mohon Do’anya agar Bunda Illiza selalu Allah berikan kekuatan dalam memperjuangkan kepentingan Aceh.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 1 Banda Aceh, Drs. Ramli, M.Pd menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bunda Illiza Sa’aduddin Djamal yang sangat peduli terhadap dunia pendidikan di Aceh, khususnya Kota Banda Aceh.

BACA..  Wali Kota : Stok Bahan Pokok Banda Aceh Aman Hingga Akhir Tahun

“Dengan adanya beasiswa PIP ini, anak-anak di sekolah kami sangat terbantu,” ucap Ramli.

Selain itu, kami juga berharap, kedepannya Bunda Illiza dapat terus memberikan perhatian kepada pendidikan di Kota Banda Aceh.

‘Namun harapan kita, Bunda Illiza dapat memberikan bantuan lainnya untuk menunjang pengembangan pendidikan di Kota Banda Aceh,” harapnya.

Turut hadir dalam acara penyerahan secara simbolis beasiswa PIP ini, Kepala SD Negeri 2, Kepala SD Negeri 24, dan Kepala SD Negeri 54 Banda Aceh. (AF)