Jalan Tembus Poros Tengah Lesten – Kaloy Harus Terbangun

oleh -625 views

example banner

BLANGKEJEREN (AD) – Dua Bupati (Gayo Lues dan Aceh Tamiang), hari ini Selasa 22 September 2020 bertolak ke Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) melakukan prosentase terkait rencana pembangunan jalan tembus poros tengan Lesten – Kaloy sepanjang lebih kurang 25 kilometer.

Pemerintah Kabupaten Gayo Lues (Galus) sudah mengusulkan anggaran sebesar Rp.20 miliar rupiah kepada Pemerintah Aceh, dari Anggaran Pembangunan dan Belanja Aceh (APBA) tahun anggaran 2021.

Anggaran sebesar Rp.20 miliar tersebut tertuang dalam Detail Engineering Design (DED) yang hari ini dipaparkan kepada Panglima Kodam IM di Banda Aceh.

BACA..  Pemkab Aceh Utara Mendapat Penghargaan dari Kemenkumham RI

Penegasan itu disampaikan Bupati Galus, H Muhammad Amru kepada atjehdaily.id, bahwa; kedua Bupati Galus dan Aceh Tamiang (Atam) memperjuangkan agar jalan tembus poros tengah Lesten – Kaloy harus dikerjakan ditahun 2021 dengan nama Karya Bakti TNI.

Selanjutnya; keduanya minta dukungan Danrem 011/LW Kolonel. Inf.S. Baskoro.SE. dan Pangdam Iskandar Muda guna mendapatkan Dukungan pada Rencana Pembangunan ruas jalan pendukung peningkatan ekonomi masyarakat.

BACA..  Buat Pendekatan Perindagkop Pindah PKL ke Pasar Terpadu

Dalam kunjungan, Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru dan Bupati Tamiang Mursil didampingi Dandim 0113/ Gayo Lues Letkol Inf. Yudi Hendro Prastyo dan Dandim 0017/Aceh Tamiang Letkol CPN Yusuf Adi Puruhita pada Senin 21/09/2020, bertolak Makorem Lilawangsa.

example banner

Kunjungan tersebut tak lain bertemu Danrem untuk memaparkan rencana pembangunan jalan sekaligus meminta dukungan agar pelaksanaan pembangunan jalan tersebut segera direalisasikan.

Amru menyebutkan jalur Gayo Lues – Tamiang akan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat di dua daerah. Dirinya yakin bila jalan tersebut tembus ke Pedalaman Gayo Lues bisa di realisasikan ekonomi masyarakat di dua daerah ini akan mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

BACA..  Pemkab Aceh Utara Mendapat Penghargaan dari Kemenkumham RI

Selain itu, rencana tersebut, pembangunan tersebut tidak hanya untuk perdagangan, namun juga akan menjadi akses wisata. Banyak lokasi lokasi indah di Gayo Lues yang akan di kunjungan oleh wisatawan dari luar daerah bila pembangunan tersebut terealisasi.