banner 700250

Ismail A. Jalil Siap Perjauangkan Aspirasi Masyarakat

oleh -231 views

Aceh Utara (AD) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh dari Fraksi Partai Aceh H Ismail A. Jalil, SE yang sering disapa Ayah Wa melakukan reses ke II tahun 2020. H Ismail A. Jalil juga menjabat sebagai sekretaris komisi II di DPR Aceh dan merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Dapil V meliputi dua Kabupaten yaitu Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

BACA..  H Muzakkar A Gani Tabalkan Bireuen Sebagai Kota Santri

Reses ke II ini Ayah Wa bersilaturahmi dengan seratusan tokoh masyarakat Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara yang berlangsung di Aula Kantor Camat setempat, Jum’at 21 Agustus 2020. Tetap mengedepankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Dalam menyerap aspirasi masyarakat Langkahan, Ayah Wa juga di dampingi Panglima Daerah IV M Jhony dan Anggota DPRK Aceh Utara Ismail Arahman atau sering di sapa Tgk Linut.

Dalam kesempatan itu, Ismail A Jalil mengajak semua tokoh masyarakat Langkahan untuk sama-sama berjuang mengubah status Jalan kecamatan langkahan menjadi jalan antara Kabupaten.

BACA..  H Muzakkar A Gani Tabalkan Bireuen Sebagai Kota Santri

“Kendala kita sekarang untuk membangun jalan lintas kecamatan Langkahan karena status jalan ini masih di bawah Kabupaten, maka sekarang kita harus sama-sama memperjuangkan jalan ini harus di ubah status menjadi jalan antar Kabupaten ” Kata Ayah Wa.

Menurut Ayah Wa, jalan tersebut bisa di ubah status dari lintas Kecamatan menjadi jalan Kabupaten, pasalnya jalan induk Langkahan bisa menghubungkan ke Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Timur.

“Jika status jalan ini sudah kita ubah, maka pembangunan jalan ini bisa di atasi oleh pemerintah Aceh, jadi masyarakat jika mau ke Bener Meriah lebih dekat di bandingkan melewati jalan Elak,” sebut Ayah Wa.

Selain itu, Ayah Wa juga mengajak Kepada tokoh masyarakat Langkahan agar membuat satu Ibu Kota Kecamatan, dimana selama ini di Kecamatan Langkahan belum ada Ibu Kota Kecamatan.

“Selama ini kita lihat dibeberapa Kecamatan di Aceh Utara khususnya wilayah Timur seperti Kecamatan Tanah Jambo Aye, Seunuddon, Baktiya, dan Baktiya ada Ibu Kota Kecamatan, sedangkan di Langkahan tidak ada ibu Kota Kecamatan, maka sekarang tokoh masyarakat Langkahan harus bersatu dan kompak untuk melahirkan Ibu kota Kecamatan di Langkahan ini,” Harap Ayah Wa.

Dikatakan Ayah Wa, maka semua tokoh masyarakat harus bersatu untuk memajukan Kecamatan Langkahan dan juga untuk peningkatan ekonomi masyarakat Langkahan.

Dirinya siap memperjuangkan semua kebutuhan masyarakat Langkahan, baik mengubah status jalan lintas kecamatan menjadi jalan lintas Kabupaten, serta induk Ibu kota Kecamatan Langkahan dan perekonomian masyarakat Langkahan, tapi yang penting tokoh masyarakat Langkahan harus kompak dan bersatu, Pungkas Ayah Wa.

Dalam acara reses tersebut turut hadir Geuchik se Kecamatan Langkahan, tokoh masyarakat Langkahan, Tuha Peut, anggota Koramil Langkahan, dan Masyarakat. (SF).