Memperketat Protkes TNI/Polri dan Instansi Terkait Gelar Patroli Gabungan

oleh -22 views

Sabang (AD) – Tidak ada kata mundur untuk terus menyadarkan masyarakat khususnya Kota Sabang untuk terus berdisiplin dan mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes), dalam rangka mencegah lonjakan kasus Covid-19.

Guna memperketat wabah mematikan itu, tim gabungan TNI/Polri dan instansi terkait melakukan apel patroli bersama di depan kantor Walikota Sabang, Jum’at ( 21/5/2021).

Patroli gabungan tersebut dilaksanakan terkait dengan adannya lonjakan dengan meningkatnya kasus Covid-19 di seluruh Aceh serta arahan dari Walikota Sabang untuk menimalisirkan penyebaran Covid -19 khususnya masyarakat Kota Sabang.

Pelaksanaan sosialisasi gabungan tersebut diawali dengan apel pengecekan kesiapan yang dipimpin oleh Kabagops Polres Sabang AKBP Anton Praptono,SH, dan dilanjutkan dengan sosialisasi dengan sasaran titik keramaian masyarakat Kota Sabang.

Dalam patroli tersebut disampaikan himbauan bahwa masyarakat Kota Sabang, agar mematuhi protokol kesehatan 3M yaitu, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Kemudian dihimbau juga untuk sementara kegiatan wisata di Kota Sabang tutup total sampai dengan batas yang belum ditentukan. Kepada pemilik warung Kopi, Cafe dan usaha sejenis lainnya mulai malam ini Jam 23.30 WIB kegiatan harus dihentikan.

Tampak hadir dalam pelaksanaan sosialisasi gabungan tersebut , 5 Orang Personil kodim 0112/Sabang, 2 personil TNI AL, 4 Orang Personil TNI AU, 7 Orang Personil Polres Sabang, 20 Orang Personil SatPol PP dan WH Kota Sabang dan 4 Orang Personil Pemko Humas Walikota Sabang.

Dengan harapan dilaksanakannya sosialisasi gabungan tersebut, d harapkan semoga masyarakat Kota Sabang khususnya untuk lebih patuh dan mematuhi anjuran dari pemerintah, agar terhindar dari penyebaran wabah Covid-19.

“Mari sama-sama kita patuhi anjuran pemerintah untuk memutuskan mata rantai Covid-19, karena daerah Sabang ini pasca lebaran kasus yang terkonfirmasi kian meningkat,” kata salam seorang petugas TNI-AU Lanud Maimun Saleh, yang ikut bertugas dalam patroli tersebut.(Jalaluddin Zky).