Jenderal Sudirman Beri Pengarahan Covid-19 Kepada Masyarakat

oleh -58 views

Sabang (AD) – Jenderal Sudirman nama akrap disapa Serka Sudirman Bintara Binaan Desa (Babinsa) Kodim 0112/Sabang, Koramil 01/Sukajaya, yang bertugas di Gampong Cot Ba’U, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, memberikan pengarahan kepada masyarakat Gampong Cot Ba’U, Sabtu (22/05/21).

Pengarahan yang dilakukan Serka Sudirman, dengan cara mensosialisasikan warga masyarakat binaannya seperti yang dilakukan kepada saudara Sumardi, Muklis serta masyarakat lainnya tentang situasi dini menghindari penyebaran covid-19.

Penyebaran covid-19 dalam wilayah Kota Sabang semakin meningkat bahkan ada warga masyarakat yang meninggal karena terpapar positif wabah virus corona, yang terjadi di wilayah Jurong Baypas, Gampong Cot Ba’U, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, kata Jenderal.

Dijelaskan, Pemerintah Daerah Kota (Pemko) Sabang sudah mengeluarkan Surat Edaran, seruan dan himbauan kepada seluruh warga masyarakat Kota Sabang bahwa, seluruh pedagang diberi batas waktu berjualan hanya sampai pukul 23.30 WIB saja.

Kemudian tempat-tempat wisata juga untuk sementara ini ditutup, transportasi kapal laut dibatasi operasinya, penumpang kapal hanya diperbolehkan 50 persen dari kapasitas.

Selanjutnya, seluruh warga masyarakat Kota Sabang, wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan 3 M yakni Memakai Masker, Mencuci tangan dengan air mengalir dan Menjaga jarak dengan menghindari kerumunan., pungkasnya.

“Saya mengajak warga masyarakat binaan agar mematuhi aturan yang sudah di keluarkan oleh pemerintah daerah untuk menjaga Kota Sabang, dari penyebaran covid-19 dan memutuskan mata rantai virus corona dengan selalu mematuhi protokol kesehatan,” harapnya. (Jalaluddin Zky).