Pererat silaturrahmi, PWI Sabang Gelar Buka Puasa Bersama

oleh -75 views

Sabang (ADC)- Dalam mempererat hubungan silaturrahmi dengan Pemerintah Daerah dan TNI/Polri serta masyarakat, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sabang, Selasa 21 Mei 2019, menggelar buka puasa bersama yang di pusatkan di kantor PWI setempat.

Pergelaran kegiatan yang difokuskan di halaman kantor PWI Kota Sabang tersebut, dihadiri oleh unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, alim ulama dan sejumlah anak yatim Gampong Kuta Ateuh.

Ketua PWI Kota Sabang Hendra Handyan, usai buka puasa bersama kepada awak media mengatakan, ajang ini merupakan salah satu upaya rekan-tekan wartawan yang bernaung dibawah payung PWI dalam mencari Keridhaan Allah SWT pada bulan suci Ramadhan.

“Kita memanfaatkan momentum ini, sebagai ajang mencari berkah. Dimana, segala kebaikan yang kita lakukan di bulan suci Ramadhan pahalanya berlipat ganda yang diberikan Allah SWT. Maka kita mengundang masyarakat dan pejabat pemerintah untuk berbuka puasa bersama, sekaligus kita juga menyantuni anak yatim,” ujar Hendra.

Ia menambahkan, tugas wartawan sudah diatur dalam Undang-undang Pokok Pers Nomor. 40 yahun 1999 dan juga berjalan diatas rel Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Jadi, siapa pun tidak perlu khawatir apalagi jaga jarak dengan pekerja Pers.

“Kecuali bagi oknum yang mengatasnamakan diri sebagai jurnalis, tetapi tidak terdaftar di organisasi jurnalis resmi. Karena, pihak Dewan Pers telah memberi ruang kepada Perusahaan dan pekerja Pers, untuk mempekerjakan wartawan yang sudah berkompoten, sekaligus Perusahaannya terdaftar di Dewan Pers,” ungkap Ketua PWI Sabang.

Pada pergelaran buka puasa bersama tersebut, selain dihadiri masyarakat, unsur Forkopimda Kepala BPKS Ir Razuardi, MT dan anak yatim, kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan organisasi profesi jurnalis ini, turut juga dihadiri Ustadz Al-Hafiz dari Aceh Besar yaitu Ustafz Maulana, yang juga turut memberikan tausiah singkatnya. (Jalal)

BACA..  DPRA Ingatkan Pemerintah Aceh Untuk Perbaiki Tata Kelola Pemerintahan